172 Putra Putri Sulteng Lulus Terpilih Seleksi Bintara dan Tamtama Polri 2024

Palu, Teraskabar.id – Sebanyak 172 putra-putri terbaik Sulawesi Tengah dinyatakan lulus terpilih seleksi Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran  2024. Dari jumlah tersebut, 130 orang merupakan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) terdiri dari 119 pria dan 11 wanita, serta 28 pria merupakan Tamtama Polri.

Selain itu, Bakomsus Hukum dinyatakan lulus terpilih 1 orang pria, Bakomsus Pariwisata 1 orang pria, Bakomsus Kehumasan/TI 2 orang pria, Bakomsus Nakes 2 orang lulus terpilih terdiri dari 1 pria dan 1 Wanita, Bintara Rekpro 8 orang terdiri dari 5 pria dan 3 wanita.

Baca juga159 Pemuda di Sulteng Berjuang Ikuti Seleksi Tamtama Polri

Peserta yang mengikuti sejak awal seleksi sebanyak 1.727 orang Bintara Polri, terdiri dari 1.533 pria dan 194 wanita serta 169 orang Tamtama pria.

Pengumuman kelulusan ini disampaikan secara resmi dalam kegiatan sidang terbuka kelulusan akhir tingkat panitia daerah (Panda) yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng diwakili oleh Wakapolda, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Jumat malam (5/7/2024), di Auditorium Universitas Tadulako (Untad).

Sidang pengumuman kelulusan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sulteng, pengawas internal dan eksternal, orang tua/wali peserta seleksi, serta para peserta seleksi itu sendiri. Suasana haru dan bahagia menyelimuti ruangan saat pengumuman kelulusan dibacakan.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko mengatakan, bahwa tahapan seleksi yang telah dilalui oleh para peserta sebelum dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan bertujuan untuk menghasilkan personel Polri yang sehat, cerdas dan berintegritas serta bermoral tinggi.

Baca jugaPolda Sulteng Ketambahan 300 Personel Polri, Berikut Penempatannya

Wakapolda menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil lulus seleksi. Ia berpesan agar tidak berpuas diri dan larut dalam kegembiraan. Namun, persiapkan diri baik jasmani maupun rohani untuk mengikuti pendidikan.

“Kepada para peserta yang lulus, saya ucapkan selamat. Ini merupakan awal perjalanan baru bagi kalian untuk menjadi anggota Polri yang profesional dan berintegritas. Tetap jaga semangat dan disiplin selama mengikuti pendidikan Polri,” ujar Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko.

Ia juga menambahkan, kepada calon Bintara dan Tamtama Polri yang dinyatakan lulus tidak terpilih agar tidak kecewa dan berkecil hati karena ini bukan akhir dari segalanya, masih ada kesempatan untuk mengikuti seleksi tahun berikutnya, tambahnya.

Baca juga: 35 Bintara Polda Sulteng Dinyatakan Lulus Terpilih SIP

Selanjutnya, para peserta yang lulus Bintara Polri akan mengikuti pendidikan dasar Polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, Sepolwan, sedangkan Tamtama Polri akan mengikuti pendidikan di Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo-Jawa Timur.

Kelulusan 172 putra putri Sulawesi Tengah terbaik ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan mereka dalam mengikuti proses seleksi. Diharapkan para peserta yang lulus dapat terus belajar dan berlatih dengan tekun agar dapat menjadi anggota Polri yang terbaik. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *