Antisipasi Kemunculan Kelompok Radikal, Satgas Operasi Madago Raya Patroli Jalur Klasik

Poso, Teraskabar.id – Tim Alfa 2 Satgas Preventif Operasi Madago Raya melaksanakan patroli jalur klasik di Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (3/6/2024).

Patroli ini dipimpin oleh Aipda Topo Supriyanto bersama 7 personel lainnya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah operasi, sekaligus mengantisipasi munculnya kelompok radikal serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas di wilayah tersebut.

Tim Alfa 2 menyasar beberapa titik strategis di Desa Padalembara, seperti perkampungan, jalan raya, dan tempat-tempat umum lainnya.

Baca juga: Mencegah Penyebaran Hoaks dan Radikalisme, Da’i Kamtibmas Dibekali Literasi Digital

Dalam pelaksanaan patroli, Tim Alfa 2 Satgas Preventif melakukan beberapa kegiatan, antara lain:

Pertama, Melakukan dialogis dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang situasi keamanan di desa.

Kedua, Melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang mencurigakan.

Ketiga, Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan.

Baca jugaSatgas Madago Raya Bekali Siswa di Poso Pengetahuan Tentang Paham Radikalisme

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Topo Supriyanto mengatakan, bahwa patroli ini merupakan salah satu upaya Satgas Preventif Ops Madago Raya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Poso.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga mereka dapat beraktivitas dengan tenang,” ujarnya.

Masyarakat Desa Padalembara menyambut baik kegiatan patroli ini. Mereka merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran Tim Alfa 2 di desa mereka.

Baca jugaMemburu Sisa DPO Teroris, Kali Ini Satgas Madago Raya Menyisir Poso Pesisir Selatan

“Kami sangat senang dengan adanya patroli ini. Kami merasa lebih aman dan tenang sekarang,” kata salah satu warga Desa Padalembara.

Patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan aksi kriminalitas di wilayah Kabupaten Poso. Satgas Preventif Ops Madago Raya akan terus melakukan patroli secara rutin di berbagai wilayah di Kabupaten Poso untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *