Cerita Warga Dusun Korowasu Morut yang Sulit Jaringan Internet: Rumah Terbakar Lamban Ditangani Damkar

Morut, Teraskabar.id – Warung Makan Wajo di Dusun Korowasu, Desa Kolaka, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), hangus dilalap si jago merah pada Ahad siang (16/6/2024) sekitar pukul 11.00 Wita.

Api menurut sumber, diduga berasal dari salah satu rumah makan dan dengan cepat merembet.

Sebelum api berkobar hebat, warga setempat dengan sigap berupaya menolong dengan berbagai cara agar api yang mulai merembet bisa segera ditangani. Salah satunya, segera menghubungi pemadaman kebakaran (Damkar) melalui telepon.

Baca jugaPasar Tradisional Masomba Kembali Dilalap Si Jago Merah

Sayang, upaya tersebut tak berhasil. Akses jaringan internet tak ada sama sekali di Dusun Korowasu alias wilayah blank spot. Sehingga, warga mencoba cara lain untuk menghubungi Damkar dengan berpindah lokasi yang bisa mengakses jaringan internet.

“Cerita warga dusun Korowasu ini di pinggir jalan trans Sulawesi tapi kampung yang tidak ada jaringan. Susah kalau ada kejadian. Tidak pernah diperbaiki jaringan di sini (internet),” ujar salah seorang warga di lokasi kejadian.

Satuan Damkar yang memperoleh laporan, segera menuju lokasi kejadian.

Baca jugaDamkar Milik PT SEI Bantu Padamkan Kebakaran di Kampung Bugis Kolonodale

“Damkar Morut berupaya langsung ke tempat kejadian setelah menerima informasi dari anggota di lapangan,” ujar Supardi

Data yang diperoleh media ini, 3 rumah warga terbakar. “Kabar yang kami peroleh satu unit rumah makan Wajo milik Zainuddin dan 2 rumah di sampingnya yaitu rumah anaknya dan anak mantunya. Info updatenya menyusul,” ujar Kasat Pol pp Damkar Morut Buharman Lambuli. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *