Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Ini Pesan Gubernur Sulteng

Palu, Teraskabar.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura  menyampaikan pesannya kepada masyarakat untuk tetap mematuhi  protokol kesehatan.

Pesan tersebut disampaikan melalui melalui Juru Bicara Pusdatina Covid -19 Provinsi Sulawesi Tengah, Adiman, seperti dalam siaran pers yang diterima media ini,  Rabu  (15/12/2021).

Pesan tersebut menyikapi perkembangan penularan Covid – 19 saat ini  dan menjadi perhatian serius Gubernur Sulawesi Tengah. Sebab, ada peningkatan kasus penularan Covid -19 dalam sepekan terakhir ini di beberapa daerah di Sulawesi Tengah.

“Olehnya masyarakat lebih berhati – hati dan terus patuh dan taat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pesannya.

Berdasarkan laporan Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng katanya, pada hari ini, Rabu (15/12/2021), terjadi penambahan kasus penularan Covid-19  sebanyak 10 kasus. Rinciannya,  Kabupaten Sigi  sebanyak 3 kasus, Parigi Moutong 3 kasus, Sigi, Donggala, Buol dan Bangkep masing- masing 1 kasus. “Kondisi ini merupakan petunjuk bagi kita semua bahwa Covid-19  masih ancaman buat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Olehnya, menurut Adiman, Gubernur meminta agar bupati /wali kota mengaktifkan kembali Satgas Covid-19  di daerahnya. Selain itu, melakukan imbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan .

Dan, terutama dalam pelaksanaan perayaan Natal agar terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat merayakannya dengan tetap berpedoman pada  protokol kesehatan yang ketat. Termasuk  pada  tempat perbelanjaan dan tempat hiburan, agar terus melakukan pengawasan agar dapat terlaksana dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Bupati/walikota juga diminta mengambil langkah strategis untuk peningkatan sebaran vaksin kepada masyarakat,” ujarnya. (din/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *