Diupah Rp15 Juta, Perempuan Asal Salumbia Jemput Sabu Ditangkap Polisi

Tolitoli, Teraskabar.id – Karena diiming-imingi dengan upah Rp15 juta, seorang perempuan(36) warga Desa Salumbia, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli ditangkap polisi usai menjemput narkoba jenis sabu seberat 1,022 kg dari kapal kayu yang berlabuh di Kecamatan Ogodeide, Tolitoli.

Kapal kayu yang berlabuh di Kecamatan Ogodeide itu merupakan kapal kayu pengangkut komoditi petani yang seringkali berlayar menuju Kalimantan Utara (Kaltara).

Kasi Humas Polres Tolitoli, Aptu Budi Atmojo menjelaskan, pelaku perempuan tersebut ditangkap setelah usai menjemput barang haram dari sebuah kapal kayu yang berasal dari Kalimantan Utara (Kaltara).

” Perempuan yang sudah menjadi tersangka itu baru saja meninggalkan lokasi dan ditangkap di Desa Buga Kecamatan Ogodeide,” ungkap Kasi Humas Polres Tolitoli, Iptu Budi Atmojo, kepada sejumlah wartawan, Jumat (3/05/2024).

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan tanggal 30 April pada malam hari pukul 22.00 Wita. pelaku merupakan warga Desa Salumbia,” kata Kasi Humas Polres Tolitoli yang di dampingi KBO Satnarkoba, Iptu Sutiman, Jumat (3/05/2024).

Dari pemeriksaan, di hadapan penyidik pelaku mengaku sudah seringkali menjemput narkotika jenis sabu. Hanya saja ia tidak merinci berapa banyak barang haram itu yang telah dijemputnya beberapa kali dari Kalimantan Utara.

” Sudah empat kali semua, kali ke empat baru ditangkap polisi, pelaku ternyata hanya kurir dan ada seseorang dari Palu yang menyuruh karena mendapat upah sebesar Rp15 juta,” jelas Budi Atmojo.

Barang haram jenis sabu yang ditangkap dari tangan pelaku merupakan jaringan Kalimantan-Sulawesi yang dikendalikan oleh seorang berinisial A di Palu.

” Sekarang pihak Satnarkoba Polres Tolitoli sedang mendalami keterlibatan inisial A yang disebut tinggal di Palu,” tandasnya.

Sejatinya, tersangka perempuan ini sudah cukup lama dipantau, setelah didapat informasi ada barang haram yang diangkut menggunakan kapal kayu menuju ogodeide akhirnya pelaku ditangkap. Dari tangan tersangka BB yang ditangkap seberat kurang lebih 1,022 kilo gram itu jika konversi ke rupiah diperkirakan nilainya sebanyak Rp1,5 Miliar.

” Tersangka diancam dengan hukuman 20 tahun penjara,” tutupnya. (ram/teraskabar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *