Dua Lansia di Batui Selatan Banggai Adu Jotos karena Masalah Lahan

Banggai, Teraskabar.id– Dua pria lansia berinisial HT (68) dan PS (69) terlibat adu jotos usai saling klaim kepemilikan sebidang tanah di Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulteng, Rabu (10/3/2022).

Kapolsek Batui, Iptu  I Kadek Yoga Widata mengatakan, kasus penganiyaan itu terjadi pada sekira 14.40 WITA, bermula saat korban berinisial PS sedang menggembala sapi di kebun miliknya. Tiba-tiba HT datang menghampiri korban dengan marah-marah.

Selanjutnya terlapor HT, memegang tangan korban sehingga berontak dan keduanya langsung terjatuh di rumput. Adu  jotos pun tak terhindarkan.

Tak lama kemudian, kata Kapolsek, terlapor berteriak memanggil anaknya berinisial OL dan anaknya tersebut datang memegang tangan korban. Saat itu juga terlapor langsung memukul wajah korban sehingga menyebabkan luka robek dan berdarah pada pelipis sebelah kanan korban.

Menurut Kapolsek, sebelum adou jotos, HT datang mengukur lokasi tanah di lahan milik korban. Melihat hal tersebut korban langsung menegur terlapor. Sebab tanah itu milik korban yang dibelinya seharga Rp  40 Juta dari salah seorang warga. Sedangkan terlapor juga mengklaim kalau lahan tersebut adalah miliknya.

“Alasannya, karena pada tahun 1980 terlapor yang  pertama membuka lahan itu, namun tanpa surat-surat,” kata Yoga.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas langsung menuju ke TKP dan menangkap terlapor di rumahnya tanpa perlawanan.

“Terlapor sudah kita amankan guna dimintai keterangannya lebih lanjut,” kata Kapolsek. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *