Gema Lentera Peduli Tadulako Gelar Media Gathering, Bahas Penulisan Berita Perspektif gender


Palu, Teraskabar.id – Gema Lentera Peduli Tadulako sebagai organisasi berbasis komunitas yang peduli terhadap HIV/Aids untuk Sulawesi Tengah (Sulteng) menggagas media gathering bersama insan pers.
Dalam media gathering yang dilaksanakan oleh Konsorsium Maleo Sulteng dan KDS Sampesuvuku tersebut menghadirkan mantan Ketua AJI Palu, Iwan Lapasere sebagai narasumber. Pengurus AJI Pusat ini membawakan materi Penulisan Berita yang Perspektif Gender dan Ramah Komunitas Gender Seksualitas.
Direktur Gema Lentera Maleo, Suharlin S. Sabani mengatakan pihaknya tahun ini melakukan kegiatan dengan program membangun ketangguhan komunitas gender seksualitas di Sulteng. Hal ini dimaksudkan untuk membangun pemahaman bagi pelaku media yang perspektif gender. Selain itu untuk membangun pemahaman terkait pemberitaan media yang bermartabat terkait komunitas.
“Giat kali ini membahas masalah perspektif gender salah satu poinnya tentang KGS karena masih kuatnya peran dan pengaruh agama di Sulteng, banyak yang belum menerima kehadiran KGS karena dianggap sebagai sumber penularan HIV – Aids,” kata Suharlin di hadapan sejumlah awak media, Selasa (25/1/2022), di sekretariat YLBH APIK Sulteng di Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *