ITS Asia Pacific Forum 2024, Nutech Hadirkan 5 Inovasi Transportasi Cerdas Berkelanjutan

Jakarta, Teraskabar.id – Nutech sebagai sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang sistem integrasi untuk Information & Communication Technology (ICT) turut ambil bagian dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 ke-19.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) beberapa waktu lalu, Nutech menghadirkan 5 inovasi transportasi cerdas berkelanjutan.

ITS Asia Pacific Forum merupakan forum untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, memamerkan inovasi, serta mendiskusikan kemajuan terkini dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

Baca juga: 35 Years History of Vitara Series Opens New Chapter in Suzuki’s Vitara-ism

Implementasi yang sudah Nutech lakukan untuk mendorong pengembangan sistem transportasi di Indonesia, bekerja sama dengan beberapa moda transportasi seperti Kereta Commuter, LRT, BRT dan yang terbaru untuk MRT.

Dalam forum tersebut, Nutech menampilkan berbagai macam produk dan solusi yang berkaitan dengan sarana penunjang transportasi seperti Advance Public Transport Management System (APTMS), Ticket Vending Machine, Passenger Gate System untuk public transportation, Immigration Gate, dan simulasi sistem pembayaran berbasis EMV (Europay Mastercard Visa), di mana EMV merupakan sistem pembayaran terbaru yang akan segera diimplementasikan di Indonesia dengan pelaksanaan implementasi pertama akan dilakukan di MRT Jakarta.

ITS Asia Pacific Forum juga turut dihadiri sejumlah Menteri dan Duta Besar negara ITS di kawasan Asia Pasifik, Secretary General of ITS Asia, Pacific Akio Yamamoto, perwakilan organisasi internasional, Presiden ITS Indonesia, William Sahbandar, Ketua KADIN, Arsjad Rasjid, serta perwakilan organisasi internasional.

Baca jugaGerakan Cerdas Memilih, Anak Binaan LPKA Palu Ikut Dilibatkan

Nutech mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi dan mengelola sistem transportasi umum di Indonesia, dengan memberikan inovasi mulai dari integrasi sistem pembayaran atau ticketing, sampai dengan pengembangan platform integrasi antarmoda, khususnya untuk area Jabodetabek.

Direktur Utama Nutech, Dina Hakiki, menyampaikan pesannya terhadap keikutsertaan Nutech dalam ITS Asia Pacific Forum tahun ini.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nutech dapat turut serta dalam ITS Asia Pacific Forum tahun ini. Melalui keikutsertaan Nutech ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi dan inovasi yang terbaik bagi pengembangan sistem transportasi cerdas di Indonesia.”

Secara terpisah, Honesti Basyir selaku Direktur Group Business Development, juga menyampaikan kontribusi Telkom bersama Nutech pada ITS Asia Pacific Forum 2024.

“Partisipasi Telkom dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 merupakan bentuk komitmen TelkomGroup dalam mewujudkan kemudahan sistem transportasi serta bentuk dukungan bagi pemerintah dalam upaya mengurangi emisi karbon. Telkom bersama Nutech akan memberikan kontribusi yang terbaik, dan kami hadir disini dengan mengenalkan produk yang harapannya dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi sistem transportasi di Indonesia.”

Hadirnya ITS Asia Pacific 2024 diharapkan dapat menjadi forum signifikan bagi pengembang mobilitas cerdas dan pengembangan ekosistem transportasi digital.  Dengan berpartisipasi pada ITS Asia Pacific Forum 2024, menunjukkan komitmen Nutech dan Telkom Indonesia dalam kontribusinya memajukan sistem transportasi cerdas dan mobilitas cerdas di Indonesia. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *