Jalan Trans Palu-Napu Terputus akibat Banjir Bandang Melanda Dua Desa di Palolo Sigi

Sigi, Teraskabar.id- Jalan trans Palu – Napu putus setelah banjir bandang melanda  Desa Sejahtera dan Desa Uenuni, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Kamis malam (17/3/2022). Akibatnya, jalur trans tersebut tidak bisa dilewati oleh masyarakat.

Banjir Bandang yang terjadi pada Kamis malam tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga membuat debit air di aliran sungai yang berada dipinggiran rumah warga meluap hingga membuat akses jalan trans Palu – Napu di Desa Uenuni terputus.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak menjelaskan akibat banjir bandang tersebut, selain mengakibatkan jalan trans Palu-Napu terputus, juga mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan dan membuat hanyut barang – barang milik warga.

“Warga sudahdiungsikan ke tempat yang lebih aman untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan,” kata Kapolrse Sigi Reja A. Simanjuntak saat meninjau lokasi banjir bandang di Desa Sejahtera dan Desa Uenuni, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Jumat (18/3/2022).

Saat mengunjungi lokasi banjir bandang, Kapolres Sigi bersama Bupati Sigi Mohamad Irwan untuk menyaksikan secara langsung kondisi warga yang dilanda musibah banjir bandang.

“Bencana banjir bandang ini tidak mengakibatkan korban jiwa, namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat tersapu air sungai yang meluap hingga masuk ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Usai meninjau jalan trans Palu – Napu yang terputus, selanjutnya Kapolres Sigi bersama Bupati Sigi dengan mengendarai sepeda motor melanjutkan perjalanan meninjau korban banjir yang berada di posko posko pengungsian di Dusun 2 Sibaga, Desa Sejahtera. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *