Lanal Palu Laksanakan Serbuan Vaksin ke SDN 15 Palu

Palu, Teraskabar.id– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu melaksanakan serbuan vaksinasi hingga ke lingkungan sekolah-sekolah.

Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Luther Ginting M. Tr. Hanla mengatakan, program serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Lanal Palu hingga menyasar sekolah dasar. Sebagaimana pada Kamis (20/1/2022), pangkalan TNI AL Palu menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid 19 di SDN 15 Palu. Serbuan vaksin tersebut katanya, merupakan bentuk dukungan Lanal Palu pada program pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19, yang kemudian ditetapkan kebijakan vaksinasi COVID-19 sebagai intervensi efektif untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19.

“Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu yang merupakan satuan unsur TNI Angkatan Laut yang memiliki wilayah kerja perairan laut  hampir seluruh Sulawesi Tengah,  memberikan dukungan progran vaksinasi Covid -19 sekala nasional dengan melaksanakan serbuan-serbuan vaksin ke daerah-daerah maritim di seluruh kabupaten di wilayah provinsi Sulawesi Tengah,” kata Luther.

Personel Pangkalan TNI AL Palu foto bersama dengan para tenaga kesehatan Puskesmas dan Kepolisian usai menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid 19 di SDN 15 Palu, Kamis (20/1/2022). Foto: Istimewa

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari melalui suntikan intramuscular di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml.

Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan katanya, tujuan dari program ini tentunya adalah untuk melindungi anak agar tidak terinfeksi Covid-19 selama beraktivitas di ruang publik, termasuk selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

 Terkait pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 15 Palu, Tim Vaksinator Lanal Palu pada serbuan dengan ketua Tim Letda Laut (K) drg. Muhammad Bagus Fadila dan lima orang anggota BK Lanal Palu, dibantu lima orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Singgani Palu.

 Serbuan Vaksin di SDN 15 Palu oleh Tim kesehatan dari BK Lanal Palu berlangsung lancar, di mana proses pemberian vaksin kepada murid SDN 15 Palu dengan didampingi orang tua murid atau guru. Kegiatan serbuan vaksin oleh Lanal Palu di SDN 15 Palu selesai pukul 13.00 WITA dan berhasil memberikan 56 dosis kepada murid SDN 15 Palu dan seorang masyarakat umum. (mardison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *