Luna Amelia Siswi SMPN 1 Balinggi Parimo Ikuti Pelatihan Bintang Sobat 2024 di Jakarta

Parimo, Teraskabar.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), melepas secara resmi Luna Amelia, seorang siswi dari SMPN 1 Balinggi, Parimo yang akan mengikuti pelatihan Bintang Sobat 2024 di Jakarta.

Kepala Bidang SMP Disdikbud Parigi Moutong, Ikhwan S.Pd, melepas secara langsung siswi berprestasi tersebut, Senin (8/7/2024), di ruang kerja Kadis dikbud Parimo.

Baca jugaDilema Kader Partai Berkarya Diperintah Berpisah dari Fraksi Gerindra Parimo

Ikhwan sangat mengapresiasi  atas prestasi yang diraih oleh Luna Amelia. Sebab, prestasi yang diraih siswi SMPN 1 Balinggi ini sangat membanggakan nama sekolah maupun daerah maupun provinsi ke tingkat nasional.

“Ini bukan hal yang mudah diperoleh. Dan tentunya melalui perjuangan dan membutuhkan keseriusan siswa itu sendiri,” ujarnya.

Prestasi yang diraih oleh Luna ini lanjutnya, juga karena andil dari bimbingan para guru yang secara konsisten membimbingnya serta dukungan kepala sekolah.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, dalam hal ini Dinas Pendidikan, saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Luna Amelia,” tandasnya.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa menjadi motivasi teman-teman Luna Amelia dan siswa lainnya di Parigi Moutong,” tambahnya.

Baca jugaSMPN 2 Palu Juarai Turnamen Sepak Bola GSI Tingkat Kota Palu, SMPN 13 Palu Juara II

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Balinggi, Marhawati mengatakan, sebelum lolos mengikuti pelatihan bintang sobat 2024, Luna Amelia telah melalui beberapa tahapan seleksi via online.

“Awalnya, kami mendapat informasi dari Direktorat bahwa ada seleksi untuk siswa menjadi bintang sobat SMP tahun 2024 dan Luna salah satunya yang ikut,” ujarnya.

Saat itu katanya, Luna Amelia mengikuti seleksi tahap demi tahap termasuk tahap akhir yakni, tes wawancara via online, hingga lolos dan saat ini akan mengikuti pelatihan bintang sobat 2024 di Jakarta.

Baca jugaBupati Morowali Lantik 57 Kepala SD-SMP, Berikut Daftarnya

“Untuk Sulawesi Tengah, 2 orang yang lolos ikuti pelatihan di Jakarta, yakni Parigi Moutong, Luna Amelia, dan satu lagi dari Kabupaten Buol,” ungkapnya.

Menurutnya, pelatihan yang akan diikuti nantinya, meliputi konten media sosial, desain grafis dan lainnya sesuai dengan kurikulum merdeka. Luna Amelia diharapkan menjadi motivator bagi siswa-siswi di SMP lainnya di Kabupaten Parigi Moutong.

“Harapan kami sebagai kepala sekolah, setelah kembali dari pelatihan Luna Amelia bisa memotivasi teman-temanya, khususnya di SMPN 1 Balinggi. Kemudian, bisa lebih berprestasi lagi kedepanya,” ujarnya. (wad/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *