MANPA UIN Datokarama Gelar Talkshow Peringati HANI 2024

Palu, Teraskabar.idMahasiswa Anti Narkoba dan Peduli Aids atau MANPA UIN Datokarama menggelar talkshow memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024.

Talkshow yang digelar di Café Fekon UNISA Palu, Rabu malam (26/6/2024), mengangkat tema Hidup 100 Persen di Era New Normal: Menuju Generasi Emas Tanpa Narkoba.

Baca jugaDari Sulteng Untuk Indonesia, Gubernur Rusdy Mastura Jadi Tamu Program TV Nasional

Tiga narasumber pada kegiatan yang dihadiri kurang lebih 100 mahasiswa tersebut yaitu, Ditresnarkoba Polda Sulteng diwakili AKBP Praditya Mahayana, S.K.M selaku Kabagbin Opsnal Ditresnarkoba, Abdul Muis selaku perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng, serta Yasmin Patrah selaku perwakilan dari BNN Kota Palu.

Yasmin Patrah pada kesempatan tersebut mengatakan peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam menyuarakan hal yang seperti dilakukan saat ini (Talkshow).

“Apalagi in adalah momen yang diperingati di kancah Internasional,” kata Yasmin.

Baca jugaEdukasi Mahasiswa UIN Datokarama Palu Soal Digitalisasi, Sudaryano: Kominfo Miliki Peran Strategis

Sementara itu, Ketua UKM MANPA UIN Datokarama Agil Afansyah memberi apresiasi kepada Polda Sulawesi Tengah, BNN Provinsi dan BNN kota Palu yang turut andil dalam talkshow ini.

Sebagaimana diketahui kata Agil, Indonesia darurat narkoba. Olehnya, diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk memerangi narkoba, termasuk di Sulawesi Tengah ini.

“Sulteng peringkat ke empat pengguna narkoba secara nasional, itu bukan hal yang patut untuk dibanggakan, justru itu aib bagi kita masyarakat Sulteng,” ujarnya.

Ia berharap, semoga anak-anak bangsa ke depan, mereka yang akan mendapatkan Indonesia Emas 2045 adalah generasi yang jauh dari narkoba, khususnya di Sulawesi Tengah. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *