Pupus Sudah Harapan Burhanuddin Lamadjido, Gugatannya Ditolak Bawaslu Donggala

Donggala, Teraskabar.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, akhirnya menolak permohonan gugatan pasangan calon perseorangan Burhanuddin Lamadjido-Mahfud AR Kambay.

Dengan ditolaknya gugatan tersebut maka Bapaslon jalur perseorang Burhanuddin- Mahfud  dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Sehingga, tidak dapat mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Donggala yang akan digelar 27 November mendatang.

Sebelumnya, Bawaslu juga menolak seluruhnya gugatan yang diajukan oleh calon perseorangan atas nama Andi Aril dan Ahmad Hidayat sebagai bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati Donggala dan wakil Bupati Donggala

Bawaslu Kabupaten Donggala telah membacakan putusan menolak gugatan tersebut pada Rabu (10/7/2024), bertempat di Aula kantor Bawaslu Donggala, Jalan Pelabuhan, Kelurahan Boya, Banawa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Donggala, Abdul Salim menyampaikan bahwa permohonan ke duanya ditolak secara keseluruhan.

Alasan pertama karena faktor-faktor sidang, dan yang ke dua dukungan tidak memenuhi jumlah dukungan minimal.

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Bawaslu Donggala, Abdul Salim.

Pantauan media ini, personil dari Shabara dan Intel dari Polres Donggala disiagakan mengawal pembacaan putusan tersebut. Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kasat Shabara, AKP Rislan di damping Kasat Intelkam, Iptu Akbar. (Jalu/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *