SAKIP Award 2022, 18 OPD Sulteng Terima Penghargaan Predikat A

Palu, Teraskabar.id – Sebanyak 18 organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng)  meraih predikat A pada penganugrahan SAKIP Award 2022.

18 OPD dimaksud adalah, Bappeda, BPKAD, Dinas Pangan, BKD, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Dinas  Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, serta  Bakesbangpol.

Selanjutnya,  Inspektorat, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas ESDM, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Biro Organisasi.

Baca jugaMorowali Predikat Peduli HAM, Sulteng Belum Penuhi Syarat

Sementara peraih predikat BB sebanyak 23 OPD dan delapan OPD meraih predikat B.

Acara penganugrahan SAKIP Award 2023 tersebut berlangsung di Ballroom Swiss Ball Hotel Palu, Rabu (20/9/2023), yang dibuka secara resmi oleh  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Dra. Novalina Wiswadewa MM mewakili Gubernur Rusdy Mastura.

Di kegiatan tersebut, Gubernur diwakili Sekdaprov Novalina, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Asisten Administrasi Umum menyerahkan penghargaan serta dana sebesar Rp 75 Juta kepada 18 OPD yang meraih predikat SAKIP A.

Baca jugaAnak Petani Poso Raih Siswa Terbaik pada Pelantikan Bintara Polri Polda Sulteng

Sekdaprov Novalina Wiswadewa membacakan sambutan Gubernur Sulteng, menyampaikan selamat kepada OPD yang telah meraih predikat A.

Menurutnya, SAKIP adalah cerminan tekat untuk memperbaiki akuntabilitas dan intensitas kinerja.

“Diharapkan predikat SAKIP yang diperoleh akan  berdampak pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Novalina.

Baca jugaDeklarasi Janji Kinerja 2022, Kanwil Kemenkumham Sulteng Menuju Predikat WBBM

Pemberian penghargaan SAKIP Award 2022 dilanjutkan launching senam bugar di tempat kerja.

SAKIP Award 2022 terselenggara atas kerjasama Biro Organisasi, Bappeda dan Inspektorat Sulteng. (Biro Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *