Serahkan Bantuan kepada Nelayan Korban Banjir di Sirenja, Begini Pesan Kadis Perikanan Donggala

Donggala, Teraskabar.idDinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Donggala menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan bantuan awal operasional Perikanan kepada kelompok nelayan yang terdampak banjir di Desa Dampal, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Rabu (26/6/202).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Donggala Ali Assagaf kepada media ini menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada nelayan terdampak benacana banjir di antaranya,  minyak goreng, telur, ikan kaleng, popok bayi, pembalut, air mineral dan bantuan awal operasional Perikanan khusus untuk 50 kepala keluarga masyarakat  nelayan terdampak banjir.

Baca juga487 Pejabat Tolitoli Dilantik, Camat Dampal Selatan Promosi Kepala Badan Kepegawaian

Bantuan paket sembako itu kata Ali, merupakan hasil dari partisipasi dari semua staf secara sukarela Dinas Perikanan, tanpa ada paksaan. Hal ini sebagai bentuk perhatian dinas yang dipimpinnya terhadap nelayannya yang terdampak banjir.

Ali berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban bagi nelayan yang terdampak banjir selama tidak beraktivitas di laut.

Baca jugaKepergok Bawa Sabu, Pria Dampal Selatan Ini Diringkus di Pusat Kota Tolitoli

“Akibat banjir itu, para nelayan di perairan Donggala khususnya di Desa Dampal berhenti melaut untuk sementara waktu akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ali mengimbau kepada para nelayan, selama cuaca masih ekstrem, agar nelayan tidak melaut, hingga cuaca normal kembali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (jalu/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *