Tahun Ini, PT ANA Salurkan Beasiswa Prestasi kepada 97 Siswa di Morut

MORUT, Teraskabar.id– PT Agro Nusantara Abadi (PT ANA) dan PT Sawit Jaya Abadi-1 (PT SJA1) menyalurkan beasiswa prestasi kepada 97 siswa dari 20 sekolah binaan yang berada di sekitar wilayah kedua perusahaan tersebut. Total dana yang disalurkan sekitar Rp45 Juta yang disalurkan kepada 12 SD, 6 SMP dan 2 SMK/SMA, Jumat (19/11/2021), di Aula Desa Pebooa dan telah disupport oleh Kepala Desa Pebooa, Julnison Pouraga.
“Program beasiswa berprestasi ini merupakan program rutin tahunan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi di lingkungan PT ANA dan PT SJA1, untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik,” kata Agung Senoaji selaku CDAM Area C2 yang mewakili managemen PT ANA.

Ia menyampaikan pemberian beasiswa ini merupakan Program Astra Cerdas bagi siswa berprestasi di sekolah yang ada di lingkar PT ANA. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian sosial dan selaras dengan program Pemerintah Daerah Morowali Utara (Morut).
Mekanisme pemberian beasiswa ini katanya, berdasarkan usulan dari sekolah-sekolah yang berada di lingkungan PT ANA dan PT SJA1, serta telah dikomunikasikan sebelumnya di tingkat dewan guru. Selanjutnya diajukan ke divisi CSR PT ANA.
Jul Alberkat Ntade, S.E selaku perwakilan pemerintah daerah menyampaikan aprsiasi yang luar biasa kepada PT ANA yang peduli terhadap siswa- siswi berprestasi di Kecamatan Petasia Timur.

Ia berharap pemberian beasiswa tersebut bisa memotivasi peserta didik penerima beasiswa untuk meningkatkan prestasinya di tahun selanjutnya, sekaligus dan bisa memotivasi siswa-siswi lainnya yang belum berkesempatan untuk menerima beasiswa prestasi di tahun ini.
“Semoga yang belum sempat menerima beasiswa tahun ini bisa mendapatkan beasiswa di tahun yang akan dating,” ujarnya.
Penerimaan beasiswa pada kesempatan kali ini juga disaksikan oleh Kordinator Pengawas Kecamatan, Frits Desmon Tampake, S.Pd.
Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PT ANA yang sampai saat ini masih peduli terhadap dunia pendidikan siswa-siswi di Kecamatan Petasia Timur melalui program beasiswa berprestasi dan training para guru.
“Training guru untuk tahun ini juga telah dilaksanakan pada bulan April kemarin, meskipun dilaksanakan secara virtual tetapi antusias para peserta juga sungguh luar biasa,” kata Frits Desmon.
Sugeng Arianto, salah satu orang tua siswa penerima beasiswa berprestasi di SDN 2 Bunta, juga menyampaikan terimakasih kepada PT ANA. Menurutnya, hampir setiap tahun putrinya mendapat beasiswa prestasi.
“Kami berharap kepada PT ANA, pemberian beasiswa di sekolah sekitar mudah-mudahan selalu ada dan meningkat di tahun yang akan datang karen jadi motivasi anak saya untuk selalu meningkatkan belajarnya meskipun dengan kondisi yang agak sulit karena masa pandemi,” ujarnya. (Mardison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *