Tim SAR Cari Lansia yang Hilang di Desa Hanbola Banggai Sejak Sepekan Lalu

Palu, Teraskabar.idKantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palu melalui Pos SAR Luwuk, menerima laporan mengenai seorang penduduk bernama Darmin Danse (70) dari Batui yang hilang sekitar sejak sepekan silam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban dilaporkan hilang ketika pergi mencari kayu di hutan Seseba, Dusun Hanbola, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, pada  Ahad (4/6/2023).

Baca jugaKayu Ilegal akan Dikirim ke Makassar Disita Polres Tolitoli, 3 Tersangka Ditahan

Sebanyak enam personel dari Pos SAR Luwuk diberangkatkan ke Batui untuk membantu dalam pencarian korban. Setibanya di lokasi, tim SAR berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan mendirikan posko operasional.

“Kelompok SAR telah tiba di lokasi dan memulai pencarian di sekitar area terakhir kali korban terlihat oleh penduduk setempat,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Andrias Hendrik Johannes, pada Sabtu (9/6/2023).

Baca juga : Lansia di Sausu Parimo Ini Dilaporkan Hilang di Kebun Sejak Sepekan

Sementara itu, Al Kaudzar selaku koordinator lapangan, menyatakan bahwa penduduk setempat menemukan tumpukan sayur-sayuran dan buah-buahan yang diduga milik korban.

“Pada awalnya, kami mendapatkan informasi bahwa sayur-sayuran dan kayu yang diduga milik korban ditemukan oleh penduduk yang sebelumnya juga ikut dalam upaya pencarian. Korban pergi ke hutan pada pagi hari dan diperkirakan akan pulang pada sore hari,” katanya.

Baca jugaSepekan Tak Pulang ke Rumah, Lansia asal Pamona Selatan Poso Ditemukan Mengapung di Sungai

Tim SAR melanjutkan pencarian hingga menjelang petang sekitar pukul 17.20 waktu Indonesia Tengah (WITA). Namun, karena tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, tim melakukan rapat singkat dan memutuskan untuk menghentikan pencarian sementara, dengan rencana melanjutkannya keesokan paginya.

Baca jugaUsai Tertimbun Longsor, Ruas Jalan Poros Kulawi Sigi Bisa Dilalui Kendaraan

Tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Luwuk, Polsek Batui, aparat dusun, dan masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam upaya pencarian ini. (teraskabar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *