Di Bawah Guyuran Hujan, 10 Ribu Peserta Ramaikan Funwalk Sangganipa Fest 2024 Parimo

Parimo, Teraskabar.id– Warga Parimo sangat antusias mengikuti Funwalk Sangganipa Fest 2024 Parigi Moutong (Parimo). Berdasarkan laporan panitia, lebih dari 10 ribu peserta mengikuti Funwalk Sangganipa Fest 2024 Parimo.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Partai Perindo tersebut dilepas oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Sabtu (15/6/2024) pukul 15.00 Wita di Lapangan Toraranga Parigi.

Baca jugaJelang Sangganipa Fest Parimo, Tim Kerja Sangganipa Finalisasi Kesiapan Pelaksana

Walau dalam cuaca kota Parigi di bawah guyuran hujan gerimis, antusiasme warga mengikuti Funwalk Sangganipa Fest 2024 sangat tinggi dan tak menyurutkan semangat mereka untuk turut serta meramaikannya.

Antusiasme warga mengikuti Funwalk dalam kondisi kota Parigi diguyur hujan, mendapat apresiasi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.
“Terima kasih atas keikutsertaan warga dalam rangkaian kegiatan Sangganipa Fest 2024,” kata Rusdy Mastura sebelum melepas peserta Funwalk.

Baca jugaLomba Mobil Legend Awali Rangkaian Sangganipa Fest 2024 Parimo, Peserta Didominasi Milenial

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sulteng, khususnya Kabupaten Parimo atas dukungannya kepada pemerintah provinsi selama ini, sehingga Sulteng di bawah kepemimpinan Rusdy- Ma’mun berhasil menorehkan berbagai prestasi.

“Kemarin, Sulteng baru saja menerima penghargaan dari Menko PMK Muhajir Effendy karena berhasil membebaskan provinsi ini dari desa sangat miskin. Jadi Sulteng saat ini sudah tidak ada lagi desa status sangat miskin,” kata Rusdy Mastura didampingi sejumlah pengurus DPW  Partai Perindo Sulteng.

Penghargaan ini diterima kata Bung Cudy, bertepatan tepat dua hari jelang tiga tahun kepemimpinan Rusdy-Ma’mun.

Penghargaan lainnya kata Bung Cudy panggilan akrabnya, adalah Sulteng berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrim dari 3,02 persen  tahun 2022, menjadi 1,44 % di tahun 2023.

Baca jugaRibuan Peserta Ikuti Sangganipa Fun Walk 2024, Gubernur Sulteng Apresiasi Dukungan Warga

Begitupula pertumbuhan ekonomi Sulteng di angka 11 persen, jauh melampaui rata-rata nasional.

Olehnya itu, Gubernur Rusdy Mastura mengajak kepada seluruh warga untuk terus memberi dukungannya agar pembangunan Provinsi Sulteng terus menambah rentetan prestasi dan capaian kinerja strategis sebagaimana visi gerak cepat Sulteng maju dan sejahtera.

Usai menyampaikan sambutannya dilanjutkan pelepasan peserta funwalk yang finish di Lapangan Mutiara Masigi Parigi. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *