Dr Faidul Keteng Pimpin PASI Sulteng, Begini Visinya Menuju Sulteng Emas 2024

TINOMBO, Teraskabar.id – Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan Dr. H. Faidul Keteng, ST, MSi, MT yang merupakan mantan ketua PBSI Kabupaten Poso sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulteng periode 2021-2025.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Poso ini, terpilih secara aklamasi dalam Musprov yang berlangsung di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Minggu 28 November 2021.
Musprov PASI yang dibuka secara resmi oleh Ketum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu ini, diikuti 13 pengurus kabupaten (Pengkab) PASI se- Sulteng.
Usai terpilih secara aklamasi dan mendapat amanah baru untuk menakhodai PASI Sulteng, pasca kepemimpinan DR. Yunan Lampasio, Plt Ketua KONI Kabupaten Poso, selain bertekad akan memprioritaskan pembinaan dari usia dini dan kesejahteraan atlet, juga dalam visi besarnya akan mewujudkan olahraga atletik menjadi primadona dan berprestasi menuju Sulteng Emas 2024.
” Kami juga akan membangun sinergitas dengan seluruh pengurus kabupaten serta akan membangun kerjasama dengan sponsorship. Karena dengan konsep ini kami yakin akan bisa meningkatkan prestasi atlet atletik di Sulteng,” tandasnya.
Ketua Pengkab Pergatsi Kabupaten ini bertekad akan menjadikan cabang olahraga atletik sebagai pendukung sport tourism di Bumi Sulteng.

Sementara Ketua umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu mengungkapkan dengan terpilihnya Dr Faidul Keteng sebagai ketua Pengrov PASI, diharapkan mampu mewujudkan kejayaan cabor atletik . Karena atletik merupakan mother of sport atau ibu dari seluruh cabang olahraga.
Nizar menitipkan harapan agar kepemimpinan PASI Sulteng ke depan bisa membangun tata kelola organisasi yang baik, sehingga berdampak pada pembinaan olahraga atletik yang lebih baik lagi. 
Ia meyakini, sosok Faidul Keteng yang enerjik dan visioner mampu membawa prestasi dengan semangat dan era baru PASI Sulteng. ” Harapan kami PASI bisa menjadi lebih baik dengan segudang prestasi menuju Sulteng Emas 2024,”
pungkasnya. (Agus/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *