Kegiatan Kerja Bakti di Perum CPI, Ketua RW 05: Masih Banyak Warga Jadi Penonton

Palu, Teraskabar.id– Warga Rukun Wilayah (RW) 05 Komplek Perumahan Citra Pesona Indah 1 (CPI 1), Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu,  menggelar rapat perdana di awal tahun 2022. Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua RW 5 Drs Andi Jamaluddin Parenrengi dihadiri enam ketua RT lingkup RW 5, Ibu-ibu Adipura, Karang Taruna, Kader Posyandu, serta puluhan warga.

Ketua RW 05 Andi Jamaluddin menjelaskan, rapat perdana ini penekanannya pada permasalahan kebersihan lingkungan. Hal itu sejalan dengan instruksi Wali Kota Palu untuk menggalakkan program kebersihan  di setiap lingkungan warga, agar bisa mendukung Program Pemerintah Kota Palu Menuju Adipura.

“Wali Kota menekankan, kebersihan lingkungan terlebih dahulu, keindahan itu akan mengikut,” kata Andi Jamaluddin Parenrengi pada rapat di Balai RW 05, Jumat malam (14/1/2022).

Andi Parenrengi menegaskan, untuk mewujudkan kebersihan lingkungan diperlukan sikap kepedulian, sinergitas dan kebersamaan setiap warga tanpa terkecuali. Terutama pada kegiatan kebersihan di akhir pekan.

Andi Parenrengi, menyesalkan masih ada sikap beberapa warga yang minim kepedulian pada setiap kegiatan kebersihan yang memerlukan pastisipasi aktif setiap warga.

“Rasanya selama ini, selama kegiatan kerja bakti, masih banyak yang jadi penonton. Yang hadir, orangnya yang itu itu saja. Begitupula kerja bakti di masjid, yang hadir itu itu juga orangnya,” ujarnya dengan mimik serius.

Ia mengaku iri dengan sikap kebersamaan warga RW lain, termasuk RW tetangga. Keterlibatan warga pada setiap kegiatan begitu tinggi. Mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu hingga lansia ikut terlibat.

“Ini jadi tantangan bagi kita semua,” ujarnya.

Menurutnya, bila warga tidak terlibat di kegiatan kerja bakti, minimal berpartisipasilah di bidang lain.

“Sudah tidak berkontribusi tapi luar biasa kritikannya,” sesalnya.

Seharusnya kata Andi Parenrengi, kondisi lingkungan di RW 05 jauh lebih maju dibanding RW lain di komplek Perumahan Citra Pesona Indah karena lebih dulu mendiami lokasi perumahan ini.    

“Seharunya kita lebih maju dibanding komplek lainnya karena kita lebih tua,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RW 05 Andi Jamaluddin Parenrengi memberi apresiasi kepada warga RT 03 yang berhasil meraih predikat Favorit 2 di lomba kebersihan di bawah kepemimpinan Ketua RT 03 Bapak Sutisna. “Kita harus tingkatkan predikat ini menuju predikat yang lebih baik,” katanya. (terakabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *