Keluarga Besar Diskominfo Santik Sulteng Gelar Tasyakuran Purna Bakti ASN

Sigi, Teraskabar.id – Keluarga Besar Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar tasyakuran sekaligus perpisahan purna bakti Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Chwarizmy Sindy dan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Program Thamrin Ahmad sebagai aparatur sipil negara (ASN), Sabtu (4/5/2024), di kediaman Sekdis Kominfo Santik, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Santik Provinsi Sulteng Sudaryano R. Lamangkona menyampaikan bahwa memasuki usia pensiun (Purna Bakti) merupakan situasi yang pasti dan semua ASN pasti akan mengalaminya.

Baca jugaHasil IKP Pemilu 2024, Sulteng Urutan Empat Kategori Kerawanan Tinggi

“Setiap pertemuan ada perpisahan, begitu pula sebagai pengabdi masyarakat atau birokrasi pada saatnya kita akan memasuki masa purna bakti dan hal tersebut tidak bisa dihindari,”  kata Sudaryano dalam sambutannya.

Sudaryano juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kabid IKP dan Kasub Perencanaan dan Program atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan untuk daerah dan bangsa ini, khususnya Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

Menurutnya, setiap pengabdian adalah bagian dari proses sebagai ASN untuk membaktikan diri, tenaga, pikiran, waktu untuk pelayanan baik di masing-masing instansi maupun di masyarakat.

Baca jugaHasil IKP Pemilu 2024, Sulteng Urutan Empat Kategori Kerawanan Tinggi

Sudaryano juga menjelaskan, pengabdian yang dibarengi dengan niat dan keikhlasan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT. Letak ibadah ada di ujung pulpen yang membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat lewat program dan perintah yang dilakukan.

Ia juga mengajak ASN dan staf di lingkungan Dinas Kominfo Santik untuk mencontohi Kabid IKP Chwarizmy Sindy dan Kasub Perencanaan dan Program atas pengabdiannya sebagai ASN yang telah banyak memberikan pengetahuan dan arahan positif kepada seluruh staf.

“Kita mahluk sosial pasti bersentuhan dengan orang lain baik secara fisik maupun lisan, tentu banyak hal yang mengakibatkan perasaan tersinggung, untuk itu saya sebagai pimpinan memohon maaf atas hal-hal yang kurang berkenan baik disengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya.

Baca jugaHadapi Pemilu 2024, Diskominfo Santik Gelar Workshop Literasi Digital di Bangkep

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan para purna tugas, acara makan-makan dan bernyanyi bersama.

Acara ini dihadiri pejabat administrator, pejabat fungsional, staf ASN, honorer dan mahasiswa magang lingkup Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. (Diskominfo Santik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *