Keren, di Bawah Kepemimpinan Anies Baswedan, DKI Miliki 5 Lapangan Standar FIFA

JAKARTA, Teraskabar.id- Di DKI Jakarta kini telah berdiri lima lapangan standard FIFA di masing-masing wilayah kota Jakarta. Pembangunan lapangan dimulai dari satu buah di setiap wilayah kota.

“Kemarin bersama teman-teman muara angke Soccer School, Perkumpulan Sepakbola Amputasi dan Tim Sepakbola Putri DKI, kita resmikan lapangan pertama mulai dari Muara Angke,” kata Gubernur Anies Baswedan melalui akun instagramnya.

Anies mengaku terinspirasi untuk membangun lapangan sepakbola standar kualitas internasional setelah menyaksikan lapangan sepakbola yang rumputnya amat bagus, berkualitas internasional, hampir semua adalah milik sekolah ternama atau dibangun secara komersial sebagai lapangan berbayar.

Di satu sisi, ada begitu banyak anak-anak yang tak mampu untuk ikut klub yang berbayar mahal di lapangan berkualitas internasional.

Suatu ketika datang ke sebuah lapangan di tengah perkampungan di Jakarta. Penuh dengan anak-anak yang bermain sepak bola. Lapangan tak bersahabat. Jenis tanah di Jakarta ini memang berlempung sehingga tidak mudah menjaga lapangan untuk tetap berumput, tidak licin dan tidak mudah gundul.

“Maka dimulailah inisiatif ini, langsung menugaskan tim Pemprov DKI Jakarta untuk segera membangun lapangan kelas dunia di tengah perkampungan di Jakarta,” kata Anies.

Anies menegaskan, agar lapangan tersebut tidak untuk dikomersilkan. Mengapa? Agar yang tak bisa bayar tetap bisa bermain. “Biarkan klub –klub di perkampungan punya kesetaraan kesempatan untuk tumbuh, berkembang dan berprestasi,” tegasnya. (din/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *