Seorang Nelayan Tolitoli Hilang karena Dihantam Ombak Besar

Palu, Teraskabar.id– Seorang nelayan Tolitoli dilaporkan hilang karena dihantam ombak besar saat memancing di perairan Desa Ogogasang, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu,  Andrias Hendrik Johannes mengatakan, informasi mengenai insiden tersebut dilaporkan oleh Sekretaris Desa Dondo, Andika,  kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Rabu (25/5/2022) pukul 8.45 Wita.

Baca juga :Hilang Sejak 11 Hari Lalu, Nelayan Asal Poso Ini Belum Ditemukan

Memperoleh informasi tersebut kata Andrias, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu segera berkoordinasi dengan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Tolitoli, dan saat itu juga segera memberangkatkan 5 orang Tim Rescue ke lokasi kejadian sekitar 159 kilometer dari Unit Siaga Tolitoli menggunakan rescue car.

Seorang Nelayan Tolitoli Hilang karena Dihantam Ombak Besar
Personel Tim Rescue Unit Siaga Tolitoli sedang mempersiapkan peralatan sebelum turun mencari seorang nelayan yang hilang di Dondo, Tolitoli, Rabu (25/5/2022). Foto: Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu

“Lokasi kejadian sementara koordinat  0°55′.38.37″ Utara  dan 120°28’50.03″ Timur  berjarak 159 kilometer  heading  252° arah Barat Laut dari Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Tolitoli,” kata Andrias.

Baca juga : Alokasi Anggaran dari Pemda Tolitoli Sangat Minim, Pesta Siaga Pramuka Tetap Digelar

Sesuai laporan yang diterima lanjutnya, korban bernama Langgang (60) pergi memancing menggunakan perahu. Saat memancing, terjadi gelombang tinggi  yang mengakibatkan korban jatuh ke laut dari perahu. Sedangkan perahu korban ditemukan oleh nelayan lain yang sedang melaut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *