UIN Palu Juara Tiga Cabor Tenis Meja, Warek III Motivasi Atlet untuk Bangun Semangat Bertanding

Mataram, Teraskabar.id – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan atau Warek III Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Faisal Attamimi, memotivasi para atlet atau peserta lomba dari perguruan tinggi negeri tersebut, untuk meningkatkan semangat bertanding, seiring dengan UIN Palu meraih juara tiga pada cabang olahraga tenis meja kategori putera tunggal.

“Ini adalah juara pertama yang kita raih dari berbagai kategori cabang lomba pada Poros Intim III tahun 2024,” kata Dr. Faisal Attamimi, Sabtu (6/7/2024), di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Baca jugaKontingen UIN Datokarama Tiba di Mataram, Rektor Prof. Lukman Pesan Raih Prestasi

UIN Datokarama pada cabang olahraga tenis meja kategori tunggal putera, menurunkan atlet bernama Rahmat Paputungan, mahasiswa semester empat program studi ekonomi syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI).

Rahmat UIN Palu melawan atlet dari STAIN Majene, Sulawesi Barat, dan berhasil menangkan dengan skor 3:0 untuk Palu, dalam pertandingan yang berlangsung tiga set.

Selanjutnya, Rahmat UIN Palu melawan atlet dari IAIN Palopo, dalam pertandingan yang berlangsung tiga set dan dimenangkan oleh Rahmat, skor 3 : 0

Kemenangan Rahmat Paputungan di dua pertandingan itu, tidak semulus dengan pertandingan ketiga saat melawan atlet dari IAIN Bone, Sulawesi Selatan.

Pertandingan antara Rahmat dengan atlet dari IAIN Bone, dimenangkan oleh IAIN Bone dalam pertandingan yang berlangsung empat set dengan skor 3 : 1 untuk IAIN Bone.

Baca juga:Kejuaraan Tenis Meja BPS Kota Palu Cup, Tim Parama Su Juara 

Rahmat harus mengakui kehebatan lawan, dan harus bertandingan melawan IAIN Manado untuk perebutan juara 3 dan 4 pada Cabang Olahraga Tenis Meja Kategori Putera Tunggal.

Panitia penyelenggara Poros Intim dan panitia teknis lapangan cabang tenis meja sepakat meniadakan juara 4, dan memberikan penghargaan juara tiga kepada UIN Palu dan IAIN Manado.

Doktor Faisal Attamimi mengatakan bahwa Rahmat Paputungan dan para atlet dan peserta lainnya dari kontingen UIN Palu saat ini harus terus berjuang, dan semangat, agar bisa mengukir prestasi.

“Anak – anak kita saat ini sedang bertanding dan berjuang dengan segala kemampuan yang mereka miliki, untuk memberikan yang terbaik kepada UIN Palu,” sebutnya.

Baca jugaUIN Palu dan IAIN Gorontalo Sepakat Gencarkan Moderasi Beragama di Sulawesi

Doktor Faisal mengajak kepada seluruh civitas akademik UIN Datokarama Palu dan masyarakat Sulawesi Tengah, untuk memberikan doa, support dan dukungan kepada para kontingen UIN Datokarama pada kegiatan Poros Intim III Tahun 2024.

“Mari kita bersama – sama menyemangati anak – anak kita, yang saat ini sedang berjuang mengharumkan nama perguruan tinggi, keluarga dan daerah,” ungkap Faisal.

Pekan Olahraga, Riset, Ornamen Seni se-Indonesia Timur (Poros Intim) merupakan kegiatan dua tahunan, yang pesertanya merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia Timur.

Tahun ini, Poros Intim III Tahun 2024 dilaksanakan di UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat mulai tanggal 5 – 9 Juli 2024. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *