Wisuda Ke-36, Gubernur Sulteng: Alumni STIE Panca Bhakti Palu Harus Berjiwa Wirausaha

Palu, Teraskabar.id– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE ) Panca Bhakti Palu Sulawesi Tengah menggelar wisuda sarjana angkatan ke-36 dan pasca sarjana angkatan ke-18, Sabtu (5/3/2022), di Ballroom – Best Westrn Plus Coco Palu.

Wisuda yang dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Rohani Mastura, M.Si mewakili Gubernur Sulteng itu menitip pesan bagi alumni STIE Panca Bhakti Palu yang telah berhasil menyelesaikan kuliahnya.

“Selamat kepada lulusan sarjana dan pasca sarjana atas keberhasilannya menyelesaikan rangkaian studi di Kampus STIE Panca Bhakti Palu,” kata Dr Rohani membacakan sambutan gubernur Sulteng, dikutip dari rilis Biro Adpim Setdaprov.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua atas bimbingan dan support kepada putra dan putri sehingga berhasil meraih satu tahap penting untuk meraih keberhasilan anak- anak tercinta.

Namun yang perlu diperhatikan bagi para wisudawan lanjutnya, era globalisasi dan persaingan yang sangat ketat dan pesatnya arus informasi, sehingga saat ini sangat dibutuhkan daya saing, inovasi, mentalitas dan produktivitas.

Olehnya, ia menitip 3 pesan yang terus dilaksanakan alumni dan Civitas STIE Panca Bakti.

 Pertama, seluruh alumni harus tetap haus akan Ilmu keterampilan dan pengalaman.  “Teruslah belajar dan menggali ilmu,” ujarnya.

Kedua , sebagai kampus yang berbasis Ilmu Ekonomi, hendaknya alumni STIE berjiwa wirausaha yang tinggi, yang melatih semua alumni memiliki disiplin yang tinggi, etos kerja yang tinggi, optimistis dan pantang menyerah.

Ketiga , sebagai alumni yang bangga dan cinta almamater sehingga terus bersama menjaga citra dan nama baik almamater dan terus tingkatkan soliditas dan silahturahmi yang baik. Dan terpenting, terus memberikan manfaat yang baik buat keluarga, masyarakat , pemerintah daerah, bangsa dan negara tercinta. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *