Ahmad Ali Terpilih Aklamasi di Mubes IKA Untad, Dua Agenda Awal Menanti

Palu, Teraskabar.id– Ahmad Ali terpilih aklamasi sebagai ketua umum di Musyawarah Besar  (Mubes) II Ikatan Keluarga Alumni Univesitas Tadulako (IKA UNTAD). Munas yang dihadiri 26 Cabang itu mendaulat Ahamd M. Ali untuk memimpin alumni-alumni Untad.

Usai pemilihan, Ahmad Ali dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh cabang yang telah memberi amanah untuk memimpin IKA Untad.

“Yang pertama saya menyampaikan terima kasih atas permintaan teman-teman untuk menjadikan saya sebagai ketua umum pengurus pusat IKA Untad. Semoga hasil Munas ini semakin menjadikan IKA Untad bisa berkontribusi lebih untuk Sulawesi Tengah dan Indonesia,” kata Ahmad Ali saat menyampaikan sambutannya, Kamis malam (14/4/2022).

Baca juga: Pemprov Sulteng Akan Mengucurkan Rp2,5Miliar untuk IKA Untad

Baca juga: IKA Untad Masih Dipandang Minor di Level Nasional

Ahmad M. Ali juga menegaskan dua agenda awal yang akan dilakukan PP IKA Untad.

“Agenda pertama adalah kita harus memiliki kantor yang representatif. Dari kantor inilah kita berkumpul untuk melahirkan gagasan-gagasan besar. Kantor IKA Untad bukan sekadar pertemuan rasa tapi pertemuan intelektulan untuk melahiran gagasan besar dan kontribusi besar,” kata wakil ketua umum DPP Nasdem itu.

Masih menurut Ahmad M. Ali, agenda terpenting kedua, PP IKA UNTAD akan membuat sistem data base alumumni.

“Kita akan merapikan data base. Akan ada satu sistem pendataan data base alumni yang rapi, agar kita bisa melihat di mana pergerakan alumni-alumni kita. Paling tidak IKA Untad bisa memastikan alumni-alumni Untad untuk mendapat pekerjaan terbaik, ini tugas penting ikatan alumni,” tegas Ahmad M. Ali yang juga Ketua Umum DMI Sulawesi Tengah.

Munas yang digelar di Swiss Bell Hotel tersebut diikuti oleh ratusan alumni dari berbagai cabang dengan suasana harmonis dan penuh kekeluargaan.

Sebelumnya, Ketua Pertimbangan Ikatan Alumni UNTAD, Ahmad H.M Ali, SE menyebutkan Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad) masih dipandang minor pada level nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad H.M Ali, SE  pada pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) II Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako, Rabu (13/4/2022), di Swiss-belhotel Palu, dikutip dari rilis Biro Admpim Setdaprov Sulteng.

Olehnya kata anggota DPR RI Dapil Sulteng ini mengusulkan agar agenda MUBES dapat merumuskan program guna mendorong Ikatan Alumni UNTAD untuk lebih berprestasi di level nasional. Sehingga, keberadaan IKA UNTAD dapat diperhitungkan di level nasional seperti alumni perguruan tinggi lainnya, terutama perguruan tinggi dari Pulau Jawa.

Di tempat terpisah, sebelum pelaksanaan Mubes IKA Untad ini, Ahmad H.M Ali SE menyiratkan keinginannya untuk memimpin IKA Untad.

“Kalau saya ditanya apakah ada keinginan mendaftar jadi calon ketua saat Mubes IKA Untad, pasti saya jawab tidak ada (keinginan),” kata Ahmad Ali saat buka bersama jajaran pengurus dan kader Partai Nasdem Sulteng yang juga mengundang sejumlah awak media di Palu, Selasa (12/4/2022), di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng.

Lain halnya kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem itu, bila Mubes IKA Untad secara aklamasi memilih dirinya untuk memimpin IKA Untad, itu persoalan lain.

“Kecuali kalau IKA Untad secara aklamasi memilih saya untuk pimpin IKA Untad, saya akan bersedia jadi ketua,” kata Ahmad Ali. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *