Akhir Juni 2024, Sangganipa Fest 2024 Jilid 3 Akan Dilaksanakan di Buol

Palu, Teraskabar.id – Sukses di Kota Palu dan Parigi Moutong (Parimo), Sangganipa Fest 2024 jilid 3 bersama Rusdy Mastura akan kembali digelar di Kabupaten Buol pada di akhir bulan Juni 2024.

“Kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba dan festival,” kata Juru Bicara Sangganipa Fest 2024 Mohamad Hamdin, Rabu (19/6/2024).

Sangganipa Fest 2024 ini digelar dengan tujuan, sebagai wujud apresiasi Partai Perindo Sulawesi Tengah atas sejumlah prestasi yang dicapai Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir selama 2 tahun 9 bulan memimpin pembangunan Sulawesi Tengah.

Baca jugaJelang Sangganipa Fest Parimo, Tim Kerja Sangganipa Finalisasi Kesiapan Pelaksana

Di antara prestasi itu adalah;

Pertama, pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulteng mencapai 11 persen, di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5 persen. Imbas pertumbuhan ekonomi yang tinggi tersebut, membuka lapangan kerja dan mampu menyerap tenaga kerja sekitar 150.000 angkatan kerja.

Kedua, pendapatan asli daerah meningkat dari Rp900 miliar tahun 2020, kini sudah mencapai Rp2,058 Triliun. Capaian ini yang tertinggi sepanjang sejarah berdirinya Sulawesi Tengah.

Baca jugaLomba Mobil Legend Awali Rangkaian Sangganipa Fest 2024 Parimo, Peserta Didominasi Milenial

Ketiga, saat ini pemerintahan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir tengah fokus pada riset dan inovasi. Salah satunya Pemprov Sulteng sudah memiliki temuan yaitu inseminasi buatan pada sapi dan transfer embrio (semen sperma) sapi Wagiu pada indukan sapi Donggala. Temuan ini sudah dicanangkan sebagai program unggulan 1 ton daging 2027 dan masih banyak lagi prestasi daerah ini dibawah kepemimpinan mereka. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *