oleh

Aksi Pencurian di RSUD Morowali Terekam CCTV

-Daerah, Home-237 Dilihat
Bagikan Artikel

Morowali, Teraskabar.id- Aksi pencurian di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) terekam kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV).

Terlihat dalam layar monitor seorang pria muda memegang sebuah tas yang teridentifikasi milik seorang wanita berwarna pink.

Baca jugaPolri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J 

Dari gelagatnya, pria itu nampak mencurigakan. Kepalanya melirik ke kiri dan kanan. Lalu setelah dirasa aman, barulah si pria tadi merogoh tas itu dengan tangannya. Ada sesuatu yang ia ambil.

Video tersebut lalu beredar di grup-grup WhatsApp (WA) masyarakat Morowali yang kemudian dinarasikan sebagai video aksi pencurian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali yang terekam kamera  CCTV. Di samping pria itu, terdapat mobil ambulans.

Baca jugaDua Lansia di Batui Selatan Banggai Adu Jotos karena Masalah Lahan

Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) RSUD Morowali, Jumiati, yang dikonfirmasi Rabu (10/8/2022) membenarkan bahwa video tersebut merupakan aksi pencurian di RSUD Morowali yang berhasil direkam kamera CCTV.
“Benar ini kejadiannya,” katanya.
Dijelaskannya, kasus itu sementara ditangani oleh bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Rumah Sakit sebagai pihak yang lebih berwenang.
Namun, menurut Jum begitu ia disapa, atas kejadian itu, pihaknya sudah meningkatkan pengawasan sejak kemarin.
“Satpam lebih intens melakukan pengawasan di setiap ruangan. SatPol PP juga melakukan pengecekan di lingkungan RS. Ini sementara kami tingkatkan pengawasan baik satpam maupun Pol PP,” jelasnya lagi.
Jumiati memastikan, tindakan pencurian tersebut dilakukan oleh pihak luar. Sehingga untuk mendukung penjagaan tersebut, pihak RS sedang melakukan pengetatan id card dan kartu pengunjung.
“Ini sebagai salah satu upaya untuk membedakan mana penjaga, mana perawat dan mana orang asing,” tandasnya.
Dari informasi yang diperoleh, tindakan pencurian di RSUD Morowali telah beberapa kali terjadi. Pencurian sering dilakukan di dalam ruangan pasien. Saat pasien dan keluarga sedang beristirahat. (***/teraskabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.