Bakti Ridho Ramadhon, Ridha Saleh Lepas Puluhan Dai dan Guru Ngaji di Pinggiran Kota Palu

Palu, Teraskabar. id– Program Bakti Ridho Ramadhon ( BRR) digagas serta didedikasikan buat pencerahan masyarakat di daerah pinggiran kota Palu selama melaksanakan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa besar mesjid- masjid kecil di daerah pinggiran Kota Palu semacam masjid di Uwentumbu Kecamatan Mantikulore, Baiya Kecamatan Palu Utara. Berikutnya, masjid di Salena Bolonggima Buluri, masjid di Kintabaru Pengavu, masjid di Petobo. Setelah itu, masjid di Tagari Lonjo, masjid di Padanjese serta sebagian masjid lainnya di pinggiran Kota Palu.

Baca jugaWarga Mengikuti Palu Mengaji, Terinspirasi Malioboro Mengaji

Jenis kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh dai dan guru mengaji terdiri dari Tauhid dan Tahsin. Khusus untuk Tauhid, pembobotannya tentang pengetahuan Ketuhanan. Sedangkan untuk Tahsin, dititikberatkan untuk memperbaiki, meningkatkan serta memperkaya kualitas bacaan Alquran kepada masyarakat, paling utama untuk anak melenial serta usia dini melalui metode mengaji, pengajian serta ceramah agama.

Baca jugaSikapi Pemberitaan Soal Gubernur Sulteng, Ridha Saleh Datangi Nasdem

Kegiatan lainnya pada Program BRR ini, ialah pemberian edukasi mengenai cara berwudhu yang benar dibarengi dengan pengetahuan cara membersihkan ataupun menghilangkan hadas kecil dan besar.

Ustadz Harsin yang jadi kepala rombongan program BRR mengakui hal ini sangat berarti, mengingat hal- hal yang semacam ini wajib jadi atensi kita semua.

Baca jugaTambang Emas Dongi-Dongi Geger, 2 Pria Dibacok

“ Sebab masalah tersebut mulai Tauhid, Tahsin, Tahara merupakan inti dari ajaran serta kebutuhan kita di dalam beribadah,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ridha Saleh berkata program ini telah diskusikan selama 2 hari dan juga dilakukan survei ke tempat- tempat yang jadi sasaran tujuan pelaksanaan Program BRR ini. Dan, yang dilakukan ini adalah yang jadi kebutuhan dasar dan mendasar dari masyarakat,” kata Ridha Saleh selaku penginisiatif Program BRR tersebut.

Baca juga : Pemkot Palu Memutuskan Salat Id di Lapangan Vatulemo, ASN Diimbau Mengikutinya

“ Mudah- mudahan program ini berjalan lancar serta berguna untuk masyarakat, Amin,” tambahnya.

Adapun ustad serta guru mengaji yang diturunkan ke lapangan, menurut Ridha Saleh, semuanya merupakan orang- orang yang memiliki kapabilitas serta berpengalaman. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *