Bupati Morut Serahkan Sapi Kurban di Beberapa Lokasi pada Iduladha 1445H

Morut, Teraskabar.id – Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang bertepatan dengan 2024 Masehi, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menyerahkan bantuan sapi kurban di beberapa Lokasi di Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Penyerahan sapi kurban itu dilakukan hingga malam takbiran pada Ahad (16/6/2024).

Momen itu  dilakukan oleh Bupati Delis untuk bersilaturahmi dengan para imam masjid, panitia kurban dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Baca jugaTelkomsel Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke 46.000 Penerima Manfaat

Salah satunya di Desa Korololaki, Kecamatan Petasia, satu ekor sapi kurban tersebut diserahkan langsung oleh  bupati di dua tempat yakni, di pemukiman daerah pantai dan di Tanjung (Hol).

Selanjutnya, Bupati Delis kemudian bergeser ke Papoji, Kolonodale untuk menyerahkan bantuan yang sama. Suasana itu berlangsung hingga malam hari.

Sebelumnya, bantuan sapi kurban juga diberikan di Lapas Kolonodale. Bantuan tersebut diserahkan Budiono atas nama Bupati Delis.

Di Kecamatan Lembo dan Lembo Raya, Bupati Morut diwakili Kepala Dinas PUPR Destuber Mato’ori menyerahkan sumbangan sapi kurban, yakni di Desa Korobonde (Lembo) dan Desa Pontangoa (Lembo Raya).

Baca jugaTelkomsel Regional Sulawesi Salurkan 20 Hewan Kurban

Pada kesempatan tersebut, Destuber menyampaikan salam dari bupati yang tidak sempat hadir.

“Saya mewakili pak bupati untuk menyerahkan sapu kurban ini. Beliau menitipkan salam hormat,” ujarnya.

Iman atas nama panitia kurban Korobonde menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada bupati.

Di Desa Onepute, Kecamatan Petasia Barat, sumbangan sapi dari bupati diserahkan oleh Kabag Kesra Setdakab Morut Bahardin Sakaria, pada Senin pagi.

Baca jugaTelkomsel Berbagi Daging Kurban ke 43 Ribu Warga di Momen Iduladha 1445 Hijriah

Sapi kurban tersebut diterima oleh Kepala Desa Onepute Suhardin bersama iman desa, pegawai sarah serta tokoh masyarakat setempat.

Dua hari sebelumnya Bupati Delis juga secara langsung menyerahkan sapi kurban di Masjid Al-Ikhsan Desa Peleru, Kecamatan Mori Utara dan di Masjid Quba, Dusun Koromonto Desa Ensa, Kecamatan Mori Atas. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *