Danlanal Palu Tabur Satu Juta Benih Ikan Bandeng ke Petambak Ikan Desa Lalombi

Donggala, Teraskabar.id– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu, Kolonel Laut (P) Agus Supriyono menyerahkan 1 juta ekor bibit ikan Bandeng dan benur kepada petambak di desa Lalombi, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala.

Pembagian bibit ikan dan benur itu sebagai rangkaian dari Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2024 .

Kegiatan ini sekaligus menyaksikan puncak acara Ketahanan Pangan Tahun 2024 secara virtual.

Selain menyerahkan benih, Danlanal Palu bersama Forkopimda menabur benih tersebut di kolam pembibitan.

Dalam sambutannya, Kolonel Agus Supriyono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit Pangkalan TNI AL Palu yang sudah bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Donggala.

“Saat ini kami sedang melaksanakan program pemerintah yakni ketahanan pangan yang bekerjasama dengan DKP Donggala. Program ini tentu untuk meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat,” ujar Agus Supriyono, Rabu (10/7/2024).

Kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Donggala, Rustam Effendi berharap, dengan adanya kolaborasi dengan semua pihak, maka penguatan program pangan ini bisa dilaksanakan secara terpadu.

“Nantinya, kedepan semakin dioptimalkan kolaborasi semacam ini, sehingga bisa menjadi kekuatan pangan di daerah,” ucap Rustam.

Sementara itu, Kadis DKP Kabupaten Donggala, Ali Assegaf menjelaskan, DKP Donggala sangat berterima kasih kepada Danlanal Palu. Bibit ikan Bandeng dan Benur, juga dibagikan kepada petambak yakni pakan, pupuk, dan obat-obatan.

“DKP dan Danlanal Palu menurut Ali sudah lama berkerjasama. Hari ini kita melaksanakan program ketahanan pangan dengan tabur benih di Desa Lalombi. Untuk diketahu, desa Lalombi ini sudah ditetapkan sebagai kampung budidaya,” ujar Ali.

Ali berharap, dengan adanya bantuan 1 juta benih Bandeng tersebut, bisa memotivasi 5 kelompok petambak di desa Lalombi. (Jalu/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *