Didampingi Ayah dan Calon Istri, Witan Sulaeman Tinjau Rumah Hadiah Gubernur Sulteng

Palu, Teraskabar.id – Skuad Tim Nasioanal yang diracik Shin Tae Yong gagal membawa pulang piala AFF 2020, setelah di laga final kalah dari Thailand dengan skor agregat 6-2.

Meski demikian, Gubernur Sulteng H. Rusdy Martura tetap komitmen  dengan janjinya akan memberikan  satu unit rumah kepada pesepakbola andalan Sulteng yang kini memperkuat Timnas, Witan Sulaeman.

“Witan Sulaeman tetap diberikan rumah oleh Bapak Olahraga Sulteng H. Rusdy Mastura sekali pun Timnas tidak menjuarai Piala AFF 2020. Karena ini telah menjadi  janji dan komitmen dari  Bapak Gubernur,”  kata Ketua Umum KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu, Jumat (7/1/2022).

Menurut Nizar Rahmatu, sebenarnya jauh-jauh hari sebelumnya rumah ini telah disiapkan Gubernur dan Ketua Pokja Sulteng Emas Ronny Tanusaputra. Lokasinya di BTN Kelapa Gading Permai B/J 19, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi.

Rumah Witan Sulaeman ini tepat berhadapan dengan kediaman Abduĺ Rahman Darwin, atlet Taekwondo Sulteng peraih medali emas di PON XX Papua.

Pemberian rumah  kepada Witan Sulaeman sebagai bentuk penghargaan tertinggi pemerintah dan rakyat Sulteng terhadap atlet  yang telah berjuang keras membela nama daerah serta mengaharumkan Indonesia di kancah internsional.

“Pemerintah dan KONI Sulteng tidak ingin mereka yang telah berjuang membela nama Sulteng ini, suatu saat tidak bisa memiliki tempat tinggal yang layak, seperti nasib para atlet sebelumnya,” ujar Nizar Rahmatu.

Menurut Ketum KONI Sulaeman, sebenarnya Gubernur ingin memberikan kejutan atau surprise kepada Witan Sulaeman saat tiba bandara di Mutiara Sis Aljufrie. Mulanya,  Witan akan tiba di Palu tanggal 8 Januari, sehingga akan menjemput serta diarak keliling kota.  Namun, karena Witan tiba di Palu hari ini, Jumat (7/1/2022),  sehingga rencana untuk membuat kejutan itu tidak sesuai yang direncanakan.

Untuk merealisasikan komitmen Gubernur tersebut, Ketum KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu bersama Bendahara Umum Andi Nur B Lamakarate, serta Direktur Eksekutif Muh Warsita bersama Witan Sulaeman melihat langsung rumah pemberian Gubernur di bilangan BTN Kelapa Gading Permai dengan menggunakan mobil pick up.

Ikut pula Abdul Rahman atlet Taekwondo, ayah Witan, Humaidi serta calon istri Rismahani. Selain mendapatkan rumah, Witan juga menerima bonus dari Ketum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu.

“Insya Allah Senin ini, Witan akan terima sertifakat rumah yang diserahkan langsung Bapak Gubernur bersama Ketua Pokja Sulteng Emas,” tandas Nizar Rahmatu.

Kepada wartawan, pemain Club AL Echia Gdansk liga Polandia ini menghaturkan rasa syukur dan ucapan terima kasih baik kepada Bapak Gubernur Sulteng, Ketum KONI Sulteng maupun Ketua Pokja Sulteng Emas 2024, atas pemberian rumah.

“Hadiah ini suatu kehormatan dan akan menjadi motivasi bagi saya. Terima kasih Pak Gubernur dan terima kasih rakyat Sulteng,” kata Witan Sulaeman.

Menurut Witan, ia akan terus  berlatih dan berkarya guna mengaharumkan nama daerah dan Bangsa Indonesia.

“Saya juga berharap ini akan menjadi motivasi tidak hanya buat saya, namun buat seluruh atlet -atlet Sulteng untuk terus berlatih dan berprestasi,” pungkasnya. (kiriman Agus Manggona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *