Donasi Aksi Umat Islam Banggai Sulteng Berhasil Disalurkan, Warga Gaza Nikmati Paket Makanan

Banggai, Teraskabar.id – Warga Jalur Gaza, Palestina yang terkonsentrasi di wilayah Deir Balah, Gaza Tengah, telah menikmati paket makanan hasil donasi yang terkumpul saat aksi Aliansi Umat Islam Kabupaten Banggai bertajuk ‘Banggai Peduli Palestina pada Sabtu (15/6/2024).

“Alhamdulillah donasi hasil aksi Palestina yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2024 telah disalurkan dalam bentuk paket makanan yang langsung dikonsumsi oleh para pengungsi warga Gaza. Jazaakumullaahu khairan kepada yang telah berdonasi pada aksi tersebut,” tulis pegiat dakwah, H. Iswan Kurnia Hasan kepada media melalui pesan WhatsApp, Jumat (21/6/2024).

Baca jugaDonasi Warga Banggai Sulteng Untuk Palestina Berhasil Disalurkan di Gaza

Donasi yang terkumpul sebelum disalurkan sebut Direktur Alquran Institute Banggai (AQIB) ini, mencapai Rp61 juta.

Aksi solidaritas peduli Palestina yang dilaksanakan jelang Idul Adha berlangsung di bundaran Tugu Adipura, kota Luwuk. Saat aksi, donasi terkumpul sebesar Rp49 juta. Jumlah ini terus bertambah sebelum disalurkan.

Panitia pelaksana mengucap syukur bagi para donatur. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banggai yang telah berdonasi. Semoga Allah memberikan pahala berlimpah dan menjadikan apa yang diberikan sebagai amalan utama melebihi pahala jihad,” ungkap salah satu panitia.

Baca jugaBupati Touna Salurkan Donasi untuk Palestina melalui Lazismu

Untuk diketahui, kegiatan aksi solidaritas untuk Palestina itu diikuti puluhan organisasi masyarakat Islam di kabupaten Banggai, yakni Yayasan Mitra Insan Madani Banggai, Yayasan Pendidikan Islam Al-Uswah Luwuk, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama, Pengurus Daerah Al-Khairaat, Wahdah Islamiyah, Nasyiatul Aisyiah, Salimah Banggai, Aisyiyah, Solidaritas Peduli Jilbab Regional Luwuk, One Day One Juz Luwuk, dan Rumah Quran Ismaili.

Selanjutnya, Lingkar Dakwah Mahasiswa Islam, Komunitas Muslimah Luwuk, Komunitas Muslim Milenial Banggai, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, BSMi, PII, PHBI, BMT Al-Muhajirin, PINBUK, Bikers Subuhan, Pondok Pesantren Daarul Hikmah, Pondok Pesantren DDI, Sahabat Hijrah, Pojok Hijrah, Kompaq, Lembaga Studi Literasi Islam dan Alquran Institute Banggai. (top/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *