Gubernur Sulteng Apresiasi FKUB Kolaborasi dengan Para Mitra Bangun Kerukunan

Palu, Teraskabar.id – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengapresiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng yang berkolaborasi dengan para mitra dalam rangka membangun dan meningkatkan kualitas kerukunan di provinsi tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya sebagai Gubernur sangat senang dan bersyukur adanya kolaborasi antara FKUB Sulteng dengan para mitra serta stakeholder terkait, dalam upaya memperkuat kerukunan umat beragama di Sulawesi Tengah,” ucap Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pemprov Sulteng Doktor Fahruddin Yambas, di Kota Palu, Kamis (27/6/2024).

Baca jugaSosialisasikan Moderasi Beragama, FKUB Sulteng Menyasar Kabupaten Donggala

FKUB Sulteng menggelar kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara FKUB Sulteng dengan para mitra kerja di antaranya, Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tengah, dan Yayasan Tumbuh Baik Sulteng.

Gubernur Sulteng menilai, penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan komitmen bersama untuk membangun kerukunan, toleransi, dan harmoni antar umat beragama, di tengah keragaman yang ada dalam kehidupan sosial keagamaan.

Baca jugaFKUB Sulteng Sosialisasikan Moderasi Beragama di Tiga SMA di Palu

“Dengan adanya MoU ini saya berharap dapat menciptakan situasi dan kondisi daerah yang lebih damai dan sejahtera bagi seluruh umat beragama di Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur.

Kata Gubernur, melalui penandatanganan nota kesepahaman tersebut, para pihak dapat melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan umat beragama melalui pendekatan moderasi beragama, agar umat saling menghormati perbedaan dan bekerja sama untuk membangun daerah.

Baca juga: UIN Datokarama Palu Kolaborasi FKUB Sulteng Membentuk Mahasiswa Penggerak Moderasi Beragama

“Hal ini tentu diikutkan dengan penguatan nilai – nilai toleransi, dan saling mendukung antara satu dengan yang lain, demi mewujudkan Sulteng gerak cepat lebih maju dan lebih sejahtera,” ucapnya.

Gubernur menambahkan, atas komitmen dan kerja sama yang telah terbangun selama ini, patut terus ditingkatkan demi menjadikan Sulawesi Tengah daerah yang aman, damai, dan sejahtera untuk semua golongan. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *