Gubernur Sulteng Resmikan RKB SMA Negeri 1 Karamat Kabupaten Buol

Buol, Teraskabar.id– Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dipampingi Kepala Dinas Pendidikan Yudiawati Vidiana W. bersama Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah meresmikan Ruang Kelas Belajar (RKB) SMA Negeri 1 Karamat Kabupaten Buol, Ahad (30/6/2024),  di Desa Monano, Kecamatan Karamat.

Dalam peresmian itu, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengawali dengan pengguntingan pita serta menandatangani prasasti yang disaksikan kepala sekolah serta para dewan guru.

Baca jugaKomitmen pada Pendidikan, PT Vale Serahkan RKB Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Desa Kolono

Selanjutnya, Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi baik dalam perencanaan, pembangunan, maupun peresmian bangunan baru ini, yang merupakan salah satu wujud nyata dan komitmen kita semua demi meningkatkan mutu pendidikan di provinsi sulawesi tengah.

“Ini salah satu kunci utama dalam pembangunan suatu daerah dan sarana serta prasarana pendidikan menjadi salah satu penunjang penting dalam kegiatan belajar mengajar.ujarnya

Selain itu, kepada jajaran guru dan staf pengajar, agar terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan bimbingan yang terbaik bagi para siswa, peran saudara sangatlah penting dalam membentuk karakter dan kecerdasan generasi muda kita.

Baca juga: PT Vale Bantu Bangun RKB Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Kolono Morowali

“Semoga aset ini terus dijaga dan dirawat dengan baik, supaya tetap berada dalam kondisi terbaiknya, sebagai sarana penunjang belajar mengajar dan menambah daya tampung siswa-siswi sman 1 karamat buol serta meningkatkan kualitas pendidikan didaerah kita.harapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Karamat Otman H. Pontoh menyampaikan laporanya SMAN 1 Karamat menjadi sekolah otonom pada 26 Juni 2015.

Berjalannya waktu SMAN 1 Karamat memiliki misi utama yaitu memerbaiki administrasi dan keterpenuhan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar proses pembelajaran berjalan sesuai standar pelayanan minimum dan tahun 2017 SMAN 1 Karamat divisitasi dan mendapat predikat C dengan nilai 74.

Sehingga setelah masuk tahun kelima (2019), SMAN 1 Karamat memiliki misi utama Menuju Sekolah Adiwiyata dan program ini akan selesai sampai 2022.

Baca jugaPeletakan Batu Pertama Pembangunan RKB SMA Mamba’ul Hisan, Gubernur Sulteng Tingkatkan Pendidikan yang Berkualitas

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pendidika Yudiawati Vidiana W. menyapaikan beberapa hal tentang peningkatan kapasitas tenaga pendidik terus dilakukan dengan mengikuti perkembangan teknologi serta untuk mewujudkan visi misi Pemprov Sulteng.

Apalagi kita sekarang diProvinsi menerapkan PPDB Online dan mengatur alur Zonasi dari peraturan permendikbud yang tertuang pada tanggal 21 tahun 2017 dimana PPDB online ini bisa mengacu pemenuhan dalam kuota di beberapa SMA dan SMK.

“Insyaallah di Kabupaten kami akan terapkan, untuk kemajuan pendidikan yang berkualitas di Provinsi Sulawesi Tengah”, pungkasnya.

Turut hadir para kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Buol, para Kepala Sekolah Kabupaten Buol, serta masyarakat dan stekholder terkait. (Humas Pemprov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *