Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB SMA Mamba’ul Hisan, Gubernur Sulteng Tingkatkan Pendidikan yang Berkualitas

Buol, Teraskabar.id – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas belajar (RKB) SMA Mamba’ul Hisan Kabupaten Buol, Sabtu (29/6/2024), di Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan Desa Winangun, Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol.

Gubernur Rusdy Mastura saat peletakan batu pertama didampingi Penjabat Bupati Buol Muchlis dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati Vidiana W.

Baca jugaKomitmen pada Pendidikan, PT Vale Serahkan RKB Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Desa Kolono

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, bangga dan mengapresiasi atas rencana pembangunan ruang kelas baru (RKB) yang direncanakan oleh SMA Mamba’ul Hisan.

Menurut mantan wali kota dua periode itu, melalui pembangunan ruang kelas baru ini akan memperluas akses pendidikan bagi masyarakat di Kabupaten Buol, khususnya di wilayah Desa Winangun, Kecamatan Bukal.

Selain itu, memberikan kesempatan yang lebih luas bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia

Untuk itu, ia berharap peletakan batu pertama ini bukan semata acara seremonial, namun ke depan sekolah ini dapat berguna dan akan memberi manfaat yang besar bagi siswa siswi, guna masa depan yang lebih baik.

Baca jugaKomitmen pada Pendidikan, PT Vale Serahkan RKB Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Desa Kolono 

“Untuk itu harapan saya kepada seluruh pegiat pendidikan agar terus berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan, dengan terus memberi dukungan secara maksimal agar pendidikan di daerah kita dapat sejajar dengan pendidikan di daerah-daerah yang telah maju,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMA Mamba’Ul Hisan K.H Nahrowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada orang tua kami Gubernur Sulawesi Tengah dan kepala dinas Pendidikan Provinsi beserta rombongan yang telah datang langsung untuk meletakkan batu pertama pembangunan RKB SMA Mamba’ul Hisan.

“Semoga dengan adanya pembangunan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kita depan, bisa meningkatkan kualitas pendidikan serta SDM yang ada di Desa Winangun, Kecamatan Bukal Kabupaten Buol,” pungkasnya.

Turut hadir, para kepala OPD lingkup Provinsi Sulteng , Forkopimda provinsi dan Kabupaten Buol, para kepala sekolah Kabupaten Buol, serta masyarakat dan stakeholder terkait. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *