Gubernur Sulteng Tinjau Ruas Jalan Momunu-Air Terang Buol

Buol, Teraskabar.id– Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Penjabat Bupati Buol Muchlis bersama rombongan meninjau ruas jalan Momunu-Air Terang di Kecamatan Momunu, Sabtu (29/6/2024).

Dalam peninjauan ruas jalan sepanjang sekitar 10,65 kilometer tersebut, Gubernur Rusdy Mastura dan Penjabat Bupati Muchlis bersama rombongan menyinggahi Desa Modo, Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol, melihat perkembangan inseminasi ternak sapi yang dipertanggung jawabkan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi yang dikelola oleh 8 orang peternak.

Baca jugaMuchlis Dilantik Jadi Penjabat Bupati Buol, Gubernur Sulteng Minta Jaga Netralitas ASN

Gubernur berharap, dengan adanya inseminasi ternak sapi ini dapat melahirkan bibit-bibit sapi yang berkualitas dan lebih banyak lagi ke depan.

Selain itu, Gubernur Rusdy  dan Penjabat Bupati Buol bersama rombongan meninjau 2 jembatan penghubung desa dan perkebunan.

Dan di akhiri peninjauannya, meresmikan penggunaan ruas jalan Kecamatan Momunu dan Kecamatan Tiloa-Air Terang. Peresmian ruasa jalan sepanjang 10,65 km tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Rusdy.

Baca jugaPresiden Jokowi Resmikan 15 Ruas Jalan Daerah di Sulteng

“Semoga dengan peresmian ruas jalan ini bisa bermanfaat buat masyarakat Kabupaten Buol, mari kita bersama-sama bersinergi membangun Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Buol,” ujar Rusdy Mastura.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Rusmiadi menyampaikan, masyarakat Momunu sangat senang dengan penyelesaian ruas jalan ini, agar akses perkebunan sawit berjalan lancar. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *