Hendak Berwisata ke Bokan, Long Boat Memuat 2 Dokter Spesialis Terbalik di Perairan Matanga Balut

Balut, Teraskabar.id – Longboat membawa penumpang sembilan orang terbalik di perairan laut Desa Matanga, Kecamatan Banggai Selatan, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (18/6/2024). Dua di antaranya merupakan dokter spesialis dan seorang dokter umum.

“Alhamdulillah seluruh korban longboat terbalik telah dievakuasi dalam keadaan selamat dan sembilan korban dibawa ke pelabuhan Banggai Laut,” kata Erdiansyah selaku koordinator lapangan Tim SAR gabungan.

Baca jugaMati Mesin di Perairan Banggai Laut, Tim SAR Berhasil Evakuasi Penumpang Long Boat

Insiden longboat terbalik ini informasinya diterima pertama kali oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu (Basarnas Palu) melalui Unit Siaga SAR Banggai Laut.

Kejadian berawal pada Selasa (18/6/2024) pukul 09.45 Wita, longboat dengan POB 9 orang berangkat dari Banggai tujuan Desa Mbuang-Mbuang, Kecamatan Bokan Kepulauan untuk berwisata. Namun long boat tersebut terbalik akibat cuaca buruk.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Evakuasi Penumpang Long Boat Patah AS di Perairan Pulau Bandang Balut

Sesaat setelah informasinya diterima, tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut langsung bergegas menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inplatable Boat (RIB).

Adapun data korban

  1. Ari (33)
  2. Faisal Mataya (36)
  3. Ismail (41)
  4. dr. Harus S.POG (54)
  5. dr. Grasia S.PA (54)
  6. dr Dedi (43)
  7. Budi Santoso (40)
  8. Evan Septian (35)
  9. Effendy (29)

Selain tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, operasi SAR juga turut dibantu oleh BPBD Banggai Laut, Polairud Polda Sulteng, dan Syahbandar Balut. (sadam/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *