KPU Tolitoli Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

Tolitoli, Teraskabar.id – Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli luncurkan jingle dan maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Peluncuran dilaksanakan pada malam hari setelah sebelumnya pada pagi hari menggelar jalan sehat sepanjang tiga kilo meter bersama ribuan warga, Sabtu (1/06/2024).

Pada acara seremonial yang dilaksanakan di lapangan Hi Hayun taman kota Tolitoli dengan menggelar panggung hiburan dimeriahkan menggunakan pesta kembang api dengan menghadirkan seorang artis papan atas Ona Hethahura asal kota Ambon.

Baca juga: KPU Parimo Sayembarakan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Bupati Tolitoli H Amran H Yahya, Kapolres Tolitoli, Dandim 1305/BT, perwakilan Kejari Tolitoli, tokoh Pemuda hingga perwakilan Partai Politik (Parpol) di Tolitoli.

Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Junaedi, menjelaskan Maskot yang diluncurkan menyerupai orang dengan memiliki ciri khas daerah seperti rumah adat atau disebut Barle Masigi pada bagian atas kepala dan kedua bagian tangan berbentuk buah cengkeh sebagai simbol komoditi unggulan masyarakat, serta selendang warna kuning keemasan melingkari badan maskot, yang akan digunakan untuk memeriahkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli pada 27 November 2024.

Baca juga: KPU Sigi Jadwalkan Peluncuran Pilkada 2024 di Awal Bulan Juni

” Kami publis maskot dan jingle ini agar supaya masyarakat luas bisa membedakan setiap daerah yang menyelenggarakan pilkada 2024 memiliki ciri yang berbeda,” tandasnya.

Soal panggung hiburan, menurut Junaedi, dalam menghadapi pesta demokrasi KPU sengaja mendatangkan artis dengan maksud untuk menghibur masyarakat Tolitoli, sekaligus melihat langsung launching maskot Pilkada 2024 di Tolitoli.

Baca juga:Si TAMI dan Si TADU, Sepasang Burung Maleo Maskot Pilgub Sulteng 2024 

” Kami pihak komisioner berharap masyarakat di Tolitoli tidak ada yang golput pada Pilkada 2024, semua bebas menentukan pilihan,” tekannya.

Junaedi berharap ke semua pihak agar Pilkada yang digelar pada akhir November tahun ini bisa sukses. Harapan ini hanya ada di tangan masyarakat agar bersama sama mensukseskan Pemilukada yang aman, tertib dan lancar. (ram/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *