Lakalantas Maut di Persimpangan Jalan Muara Rapak Balikpapan, Humas Polda Kaltim: 5 Tewas

Balikpapan, Teraskabar.id– Kecelakaan maut terjadi di persimpangan Jalan Muara Rapak Balikpapan, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 6.19.50 WITA, sebagaimana terekam dalam CCTV yang dikutip dalam twitter @hilmi firdausi.

Dalam rekaman CCTV, mobil tronton yang memuat container melaju dan menghantam kendaraan yang sedang berhenti di traffic light menunggu lampu hijau menyala. Akibatnya, puluhan pengendara jadi korban lakalantas maut tersebut.

Informasi yang diperoleh menurut Hilmi Firdaus yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Baitul Qur’an Assa’adah, lakalantas maut  di lampu merah Muara Rapak Balikpapan bukan kali pertama terjadi.

“Menurut kabar, ini bukan kejadian yang pertama. Mohon ditindaklanjuti oleh yang berwenang,” kata akun @Hilmi Firdausi.

Sementara itu data yang disampaikan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, dikutip dari rilis Humas Polda Sulteng yang dikirim ke sejumlah media menyebutkan, sedikitnya 5 orang meninggal dunia dan 13 orang luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di Traffic Light Muara Rapak, Balikpapan pada Jumat (21/1/2022).

“Yang meninggal dunia 5, yang luka berat itu yang kritis satu, yang luka ringan 13 orang,”  kata Yusuf dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Yusuf menjelaskan, berdasarkan hasil investigasi, lakalantas maut itu berwal dari dari truk tronton yang memuat container mengalami remnya blong pada kondisi jalan menurun.

“Sehingga selain dia remnya blong, dia juga daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun. Dia membawa beban kurang lebih 20 ton,” kata Yusuf.

Yusuf menerangkan, truk kemudian menghantam 10 unit kendaraan yang sedang berhenti di Traffic Light.

“Kendaraannya yang terlibat itu ada 6 unit untuk roda empat ya, terdiri dari dua unit angkot, dua unit mobil pribadi, dan dua unit mobil pickup terus roda duanya empat unit,” ujarnya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *