Lima Atlet Petanque Lolos Seleksi Sulteng Emas 2024, Ini Daftar Namanya

Palu, Teraskabar.id–  Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi  Olahraga Petanque Indonesia (FOPI)  Sulawesi Tengah, menggelar seleksi daerah guna mewujudkan desain besar olahraga Sulteng, progam Sulteng Emas, menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Seleksi daerah yang  ikuti puluhan atlet Petanque dari delapan kabupaten/kota ini, digelar sejak 20 Januari hingga 26 Februari 2022 di Taman GOR Kota Palu.

Dalam ajang seleksi tersebut,  5 atlet potensial dinyatakan lolos karena sukses meraih prestasi baik itu di nomor shooting, pointing maupun game.  Kelimanya adalah, Alimudin (Kota Palu) peringkat satu dengan  mengumpulkan point 285. Kemudian disusul Heriyanto (Tolitoli) dengan point 254, serta Firmansyah (Kota Palu) mengumpulkan point 253. Selanjutnya, Andi Rudin (Poso)  peringkat keempat serta Akbar (Donggala) peringkat kelima.

Alimuddin yang juga Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Palu ini merupakan atlet andalan Sulteng.  Ia juga menjabat Ketua Umum Ikatan Sarjana  Olahraga Indonesia (ISORI) Sulawesi Tengah.

Meski demikian, kata Ketua Bimpres Pengprov FOPI Sulteng Hendra Iskandar, masih terbuka ruang bagi atlet-atlet lain untuk menunjukkan skill dan kemampuan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIX Kabupaten Banggai November 2022 nanti. 

Menurut Hendra  program Sulteng Emas 2024, adalah target meraih medali emas di PON Aceh-Sumut,  bukan Perak apalagi Perunggu. “Makanya, untuk mengukur keberhasilan tersebut, di iven Pra PON harus lolos dan mengukir prestasi,” ujarnya.

Di ajang Pra-PON  tersebut akan tersaring berapa atlet dan diproyeksi bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *