Lokasi Latihan Pacuan Kuda di Palu, Ini Lokasi yang Diupayakan Gubernur Sulteng

Palu, Teraskabar.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menanggapi serius usulan Pengurus Provinsi (PP) Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Sulteng agar dapat mendukung areal lokasi sekitar 5 hektare yang dapat digunakan untuk melatih atlet pacuan kuda, serta atlet panahan berkuda. Harapannya, agar atlet dapat berkompetisi serta mengharumkan nama Sulteng.
Permintaan tersebut disampaikan Ketua Pordasi Sulteng Anjas Lamatata kepada Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat silaturahmi pengurus Pordasi Sulteng, Selasa (18/1/2022).
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyambut hangat dan memberikan apresiasi atas kedatangan pengurus Pordasi Sulteng.
Gubernur berharap Pordasi Sulteng dapat memperkuat serta berprestasi dalam PON serta kejuaraan-kejuaraan lainnya.
Mengenai pembinaan lebih lanjut, gubernur meminta Pordasi melakukan komunikasi dengan Dinas Pemuda dan Olah raga.
Anjas Lamata yang didampingi Ketua Bidang Anggaran Arfan Moh. Arfan, SE serta pengurus lainnya juga menyampaikan maksud kedatangannya itu, selain silaturahmi juga ingin menginformasikan kepada gubernur bahwa pihak Pordasi Sulteng tengah melakukan persiapan untuk mengikuti kejuaraan nasional di Provinsi Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Polewali-Mandar, serta Kejurnas Piala Presiden di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.
“Kami akan mensuport program gubernur dalam rangka Sulteng emas dalam perolehan medali emas melalui cabang olah raga pacuan kuda. Kami berharap nantinya bapak gubernur dapat melepas kontingen Pordasi Sulteng,” ujarnya.
Anjas Lamatata juga berharap gubernur dapat mendukung areal lokasi sekitar 5 hektare yang dapat digunakan untuk melatih atlet pacuan kuda serta atlet panahan berkuda agar dapat berkompetisi serta mengharumkan nama Sulteng.
Sebelumnya PP. Pordasi Sulteng juga telah bersilaturahmi dengan, Ketua DPRD Hj. Nilam Sari Lawira SP, MP yang juga selaku Pembina Cabor Berkuda Sulteng. Ia mendukung sepenuhnya serta memberi apresiasi kepada seluruh pengurus untuk mengikuti iven nasional dan Piala Presiden yang akan diselenggarakan di jakarta, dan siap menurunkan kuda peliharaan pada iven tersebut. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *