Nizar Rahmatu Memberi Cenderamata Khas Sulteng ke Ketum KONI Termuda

Makassar, Teraskabar.id –  Ketua Umum (Ketum) KONI Sulawesi Tengah (Sulteng) Nizar Rahmatu memberi cenderamata khas Sulteng kepada Ketum KONI Sulawesi Selatan Yasir Susanto Machmud.

Nizar Rahmatu memberi cenderamata berupa plakat papan nama dari kayu hitam (ebony) ciri khas Sulteng kepada Yasir Susanto Machmud, Ketum KONI termuda di Indonesia yang saat ini menakhodai wadah berhimpun cabang olahraga di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemberian cenderamata ini sebagai wujud membangun silaturahmi antara sesama Ketum KONI se Indonesia dalam memajukan olahraga di negeri ini.

Baca juga: Tiga Provinsi di Sulawesi Sepakat Jadi Penyelenggara Bersama PON XXII 2028

Baca juga: Sepakati Ikut Bidding Tuan Rumah PON 2028, Sulseltenggo Akan Deklarasi dan Gelar Workshop

Hal yang sama juga telah dilakukan Insiator olahraga Nasional ini kepada beberapa Ketum KONI termasuk Ketum KONI Pusat Letjen Pur Marciano Norman.

Menurut Nizar cenderamata ini mungkin tidak begitu berharga, namun ini merupakan bagian rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada Ketum KONI Sulsel beserta jajaranya. Di mana selama rombongan KONI Sulteng berada di Kota Daeang, diterima dan layani dengan prima.

” Insya Allah pertemuan awal dan singkat ini memiliki berkah dan akan melahirkan sejarah baru bagi masyarakat di Kawasan Timur Indonesia,” kata Nizar Rahmatu usai dijamu di Caffe & Resto The Icon kompleks Citra Land Tanjung Bunga Makassar, Kamis (14/4/2022).

Nizar menambahkan, pihaknya memiliki agenda besar guna mewujudkan Sulsel, Sulteng dan Gorontalo (SulseltengGO) sebagai penyelenggara event bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028 mendatang.

” Kami ini memiliki agenda besar, ingin menjadi tuan rumah bersama penyelenggara PON  Tahun 2028.

Jika SulseltengGO  sukses terpilih sebagai tuan rumah, maka ini akan menjadi sejarah dalam perjalanan olahraga di Indonesia,” tegasnya.

Makanya kata Nizar, perlu membangun kesepahaman serta komitmen bersama melalui komunikasi yang kontinyu, sehingga niat besar dalam mengembalikan kejayaan olahraga di Pulau Sulawesi bisa terwujud dan dinikmati oleh masyarakat Celebes.

” Yang jelas niat dan ambisi kami ini makin nyata dan tidak ada kata mundur. Sebenarnya kami tidak ingin bersaing. Kami meminta kerelaan daerah lain untuk memberikan dukungan kepada SulseltengGo sebagai tuan rumah PON XXII,” pintanya.

Ketum KONI Sulsel Yasir Susanto Machmud mengucapkan terima kasih kepada Ketum KONI Sulteng beserta rombongan.

Pengusaha muda yang dipercaya menakhodai Perusaan Daerah (Perusda) Sulsel ini menegaskan usai pertemuan malam ini,  akan langsung melakukan konsolidasi secara internal. Selain mengkomunikasikan kepada Gubernur, ia juga akan meminta dukungan DPRD Provinsi Sulsel dan pemangku kepentingan agar niat dan harapan ini bisa menjadi kenyataan.

” Kami akan mempersiapkan diri termasuk melakukan koordinasi dengan semua pihak, sehingga bisa memenangkan  bidding pada bulan Juli mendatang,” ujarnya. (Agus Manggona/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *