oleh

Pemkab Donggala Diharap Berpikiran Terbuka, Gubernur Sulteng: Cara Berpikir Birokratis Harus Diubah

-Home, News-747 Dilihat
Bagikan Artikel

Palu, Teraskabar.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala diharap berpikiran terbuka, terutama untuk mendorong roda perekonomian daerah.

“Pemkab Donggala diharap berpikiran terbuka. Pemikiran terbuka tersebut guna mengembalikan kejayaan Donggala,” kata , Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Aparatur Perangkat Desa dalam pengelolaan aset desa untuk mencegah penyimpangan hukum yang dilaksanakan Pemkab Donggala, Senin malam (16/5/2022) di Hotel Sutan Raja Palu.

Baca juga : Wujudkan KONI Sulteng Mandiri dan Profesional, Sekretariat Gelar Bimtek

Menurut Gubernur Sulteng, Kabupaten Donggala merupakan sejarah panjang peradaban Sulteng, sejarah bagi Kota Niaga berbasis maritim sampai dengan sejarah tenun Donggala.

Sekaitan dengan rencana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur, kata Gubernur, Donggala memiliki posisi Geostrategis yang berhadapan dengan Ibu Kota Negara (IKN) baru dan Donggala akan menjadi kawasan zona penyangga pangan strategis nasional.

“Alhamdulillah Kementerian Maritim dan Investasi, siap mendorong Kabupaten Donggala sebagai kawasan Food Estate,” sebutnya.

Baca juga : Minim Referensi Cerita Rakyat Lokal, Ini yang Dilakukan Balai Bahasa Sulteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.