PT Vale Tak Bagikan Dividen dan Rombak Direksi Hasil RUPST Tahun Buku 2023

Jakarta, Teraskabar.idPT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale” atau “Perseroan”, IDX Ticker: INCO) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”).

RUPST diselenggarakan secara hybrid dimana penyelenggaraan RUPST secara elektronik difasilitasi melalui aplikasi eASY.KSEI yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan penyelenggaraan RUPST dengan kehadiran secara fisik diadakan di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD Lot 11A, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190.

Dalam RUPST, pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, termasuk laporan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang termuat dalam Laporan Keberlanjutan 2023, serta laporan pengawasan Dewan Komisaris.

Baca jugaRUPST Tahun Buku 2023, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun 

Selain itu, pemegang saham telah mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan yang telah diaudit untuk periode yang sama. Dengan persetujuan tersebut, para anggota Direksi dan Dewan Komisaris dibebaskan sepenuhnya dari tanggung jawab dan pertanggungjawaban atas kegiatan pengurusan dan pengawasan yang mereka lakukan selama tahun buku, sepanjang tindakan tersebut dicatat dengan baik dalam catatan dan buku Perseroan serta tidak melakukan tindak pidana atau pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan mempertimbangkan belanja modal untuk proyek-proyek yang sedang berjalan dan modal kerja Perseroan di tahun-tahun mendatang, para pemegang saham, sesuai dengan rekomendasi Direksi dan Dewan Komisaris, menyetujui bahwa tidak ada dividen yang akan dibayarkan kepada pemegang saham untuk tahun keuangan 2023.

RUPST Tahun Buku 2023, Tunjuk Akuntan Publik Perseroan

Dalam rapat pemegang saham juga menyetujui penunjukan Bapak Yusron Fauzan dan KAP Rintis, Jumadi, Rianto & Rekan (anggota dari PricewaterhouseCoopers) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sebagai Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik Independen Perseroan untuk mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2024 dan audit atas laporan keuangan lainnya sebagaimana diminta oleh Perseroan.

Baca juga: Telkom Bagikan Dividen Rp14,86 Triliun di Tahun Buku 2021

Selain itu, pemegang saham menyetujui perubahan anggota Dewan Komisaris untuk periode penutupan RUPST tahun 2024 sampai dengan selesainya Transaksi Divestasi, yaitu sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Emily Olson

Wakil Presiden Komisaris : Muhammad Rachmat Kaimuddin

Komisaris : Fabio Ferraz

Komisaris : Olga Kovalik

Komisaris : Kristina Litzinger

Komisaris : Yusuke Niwa

Komisaris : M. Jasman Panjaitan

Komisaris Independen : Rudiantara

Komisaris Independen : Raden Sukhyar

Komisaris Independen : Marita Alisjahbana

Baca juga: RUPST Tahun Buku 2022, Telkom Akses Catatkan Pendapatan Sebesar Rp8,7 Triliun

Pemegang saham juga menyetujui perubahan anggota Dewan Komisaris untuk periode selesainya Transaksi Divestasi sampai dengan RUPST tahun 2027, menjadi sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Muhammad Rachmat Kaimuddin

Wakil Presiden Komisaris : Emily Olson

Komisaris : Fabio Ferraz

Komisaris : Kristina Litzinger

Komisaris : M. Jasman Panjaitan

Komisaris : Edi Permadi

Komisaris : Yusuke Niwa

Komisaris Independen : Rudiantara

Komisaris Independen : Raden Sukhyar*

Komisaris Independen : Marita Alisjahbana *Masa jabatan Raden Sukhyar akan berlaku efektif sejak ditutupnya RUPST 2024 sampai dengan 12 (dua belas) bulan sejak penutupan RUPST ini.

RUPST Tahun Buku 2023, Febriany Edy Masih Jabat CEO dan Presiden Direktur

Sementara itu untuk Direksi, pemegang saham menyetujui usulan perubahan anggota Direksi untuk periode terhitung sejak ditutupnya RUPST tahun 2024 sampai dengan selesainya Transaksi Divestasi, yaitu sebagai berikut:

Presiden Direktur : Febriany Eddy

Wakil Presiden Direktur : Adriansyah Chaniago

Direktur : Bernardus Irmanto

Direktur : Abu Ashar Direktur : Vinicius Mendes Ferreira

Baca jugaHasil RUPST 2022, PT Vale Bagikan Deviden 30% dari Laba Bersih

Pemegang saham juga menyetujui perubahan susunan anggota Direksi untuk jangka waktu selesainya Transaksi Divestasi sampai dengan RUPST tahun 2027, menjadi sebagai berikut:

Presiden Direktur & Chief Executive Officer : Febriany Eddy

Wakil Presiden Direktur & Chief Operation and Infrastructure Officer : Abu Ashar

Direktur & Chief Human Capital Officer : Adriansyah Chaniago

Direktur & Chief Sustainability and Corporate Affairs Officer : Bernardus Irmanto

Direktur Independen & Chief Financial Officer : Rizky Andhika Putra

Direktur Independen & Chief Project Officer : Muhammad Asril

Direktur Independen & Chief Strategy and Technical Officer : Luke Mahoney

Terakhir, sesuai dengan praktik yang diterapkan sebelumnya, Perseroan mengajukan usulan yang merupakan kombinasi antara remunerasi tetap dan variabel bagi anggota Dewan Komisaris.

Pada RUPST tersebut, pemegang saham menyetujui pembayaran kompensasi tahun 2024 bagi anggota Dewan Komisaris dan menyetujui pendelegasian wewenang dari Rapat Umum Pemegang Saham kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan jumlah gaji dan remunerasi lainnya bagi anggota Direksi. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *