Siap Verifikasi Pemilu 2024, Pengurus PRIMA Morowali Dilantik

Morowali, Teraskabar.id– Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kabupaten Morowali, Irham, SE, menyebutkan kehadiran PRIMA sebagai partai politik baru di Morowali akan menyatukan visi bersama partai politik lain untuk membangun daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Irham di hadapan tamu undangan dan pimpinan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPKC) yang hadir pada acara pelantikan pengurus se Kabupaten Morowali, Ahad (19/12/2021) di salah satu hotel yang berada kompleks perkantoran Funuasingko.

“Kehadiran bapak ibu semua yang hadir dalam acara pelantikan ini adalah bentuk dukungan moral kepada kami sebagai partai yang baru lahir di Morowali, insya Allah ke depan bersama partai politik lainnya menyatukan visi bicara mengenai pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ujar Irham.

Ia menegaskan Partai PRIMA ini didirikan menempatkan Pancasila sebagai landasan filosofis dan ideologis, yang secara nyata sangat menolak sistem kapitalistik dan liberalistik.

“Kedua sistem ini yang menghambat dan menghalang-halangi rakyat biasa untuk duduk di kursi-kursi politik atau berbicara demokrasi sesungguhnya,” kata Irham disambut gemuruh tepuk tangan tamu undangan.

Sementara itu Ketua DPW PRIMA Sulawesi Tengah, Sumardi, dalam orasi politiknya menyebutkan sikap optimistisnya terhadap partai PRIMA di Morowali.

“Dengan kehadiran bapak ibu sebagai pengurus DPKc yang hadir pada kegiatan ini membuat saya tambah optimis bahwa Partai PRIMA lolos verifikasi Pemilu 2024. Atas semangat pengurus akan mrmbuahkan hasil memiliki perwakilan kursi di DPRD Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Tengah” ujar Sumardi.

Bahrun Samran selaku sekretaris DPD Perindo Morowali, memberikan pesan kepada DPK PRIMA Morowali dalam menghadapi verifikasi pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dalam verfikasi banyak sekali yang dihadapi utamanya verifikasi faktual dan administrasi, yang paling inti dari kepartaian adalah administrasi,” imbuhnya. 

Masih menurut Bahrun, ia setuju dan sepakat mengenai visi pembangunan daerah.  Di Morowali ini semua partai punya visi-misi masing-masing.  “Terkait pembangunan daerah kita harus membantu pembangunan daerah apalagi kita yang bergerak dibidang politik.  Intinya kita mendorong pembangunan daerah dibidang politik,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Moh.Rizal, wakil sekretaris DPC Gerindra Morowali. “Harapan saya partai PRIMA dapat mewakili aspirasi rakyat biasa sebagaimana disampaikan dalam pidato ketua DPK tadi, saya berharap bersama-sama dengan kami membangun Morowali ke depan yang lebih baik lagi,” ujar Rizal. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *