Sidak OPD Lingkup Pemprov Sulteng, Awali Hari Pertama Kerja Tahun 2022

Palu, Teraskabar.id– Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Sulawesi Tengah  H. Moh. Faizal Mang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD)  lingkup Pemerintah Provinsi pada hari pertama kerja tahun 2022, Senin (3/1/2022).

Rute sidak dimulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Peternakan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk, Dinas Kominfo, Badan Kesbangpol, Bappeda, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan berakhir di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Turut mendampingi Pj Sekdaprov, Sekretaris BKD Provinsi Sulteng Neng Elly, SH, MM.

Pj Sekdaprov mengapresiasi tingkat kehadiran ASN di tiap OPD yang terpantau sangat baik. Menurutnya,  sebagian besar mendekati 100 persen dan hanya sedikit pegawai yang tidak hadir dengan alasan sakit dan membawa keluarganya berobat.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu dan mari sama-sama dengan semangat tahun baru kita bekerja dengan penuh keikhlasan agar pekerjaan kita memberi manfaat kepada orang banyak,” kata Pj Sekdaprov mengawali arahan.

Ditambahkan Pj Sekdaprov, bahwa saat ini sedang dipersiapkan surat edaran supaya OPD melakukan apel tiap hari Senin, sebagai upaya evaluasi pimpinan terhadap kehadiran dan kedisiplinan pegawai di OPD.

Begitu juga dengan mekanisme bekerja dari rumah (WFH) dan bekerja dari kantor (WFO) agar tetap diberlakukan sesuai aturan.

Terkait rencana penyederhanaan birokrasi maka Pj Sekdaprov menjelaskan bahwa saat ini draft Pergub tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) belum selesai difasilitasi oleh Kemendagri. Hal ini menurutnya, berakibat tertundanya pengalihan jabatan eselon IV ke fungsional di lingkup OPD provinsi.

Pj Sekdaprov tak lupa mengucapkan selamat bekerja di tahun 2022 yang ikut menandai tahun pertama dimulainya program-program RPJMD Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir.

“Jaga terus kekompakkan di dinas ini dan semoga apa yang dilakukan di dinas ini bermanfaat bagi capaian visi misi pemerintah provinsi,” harapnya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *