Sulteng dan DKI Jakarta Bangun Kerjasama Baru, Libatkan Perseroan Dua Daerah

Bali, Teraskabar.id– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Pemerintah DKI Jakarta membangun kerjasama yang dituangkan melalui Memorandum of Understanding (Mo), Selasa (10/5/2022),  di Hotel Kartika Discovery Bali.

“Kerjasama ini adalah upaya untuk meningkatkan kerjasama, terutama di bidang perdagangan, pasokan logistik, melibatkan perseroan daerah dua provinsi,” ujar Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, dikutip dari rilis Biro Admpim Setdaprov Sulteng.

Baca juga : Sulteng dan DKI Jakarta Sepakat Bekerja Sama

Menurut Rusdy Mastura, sebanyak delapan item yang akan dikerjasamakan melingkupi, pangan dan agroindustri, perkebunan, perdagangan, perikanan, penanaman modal dan perizinan, koperasi, pengembangan BUMD, dan pengembangan sumber daya manusia.

“Sejauh ini kita sudah memasok Agro Industri durian montong dan hasil-hasil perikanan. Kita telah menyiapkan dua kawasan logistik, yakni, Kawasan Pangan Nusantara di Pantai Barat Donggala dan Kawasan Industri Perikanan Halal di Banggai Laut, dan perseroan daerah yang siap menindaklanjuti kerjasama bidang perdagangan,” kata Rusdy Mastura.

Baca juga : Sulteng Akan Suplai Kebutuhan Pangan Warga Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *