Tili, Pahlawan Buaya Berkalung Ban di Palu Ramai Diberitakan Media Luar Negeri

Palu, Teraskabar.id—Penangkapan buaya berkalung ban di Palu, Sulawesi tengah, bukan hanya ramai diberitakan di Indonesia. Media luar negeri juga turut memberitakannya.
Seperti dirilis Herald.Id, media ternama Inggris, Metro mengulas aksi heroik warga yang berhasil menangkap buaya itu dan melepaskan ban yang sudah bertahun-tahun melilit lehernya.
“Setelah menghabiskan enam tahun dengan ban karet tersangkut di lehernya, bayangkan betapa leganya buaya air asin ini ketika akhirnya dibebaskan,” demikian ditulis Metro.
Reptil raksasa itu memang mendapat banyak simpati karena para ahli khawatir ia akan tercekik karena tubuhnya terus tumbuh. Bahkan, hadiah sempat disiapkan pada Januari 2020 bagi siapa pun yang mampu membebaskan buaya itu dari jerat ban.
Metro lantas mengulas beberapa upaya yang sudah dilakukan sejak 2016. Termasuk yang melibatkan pemburu buaya asal Australia yang ternyata tidak berhasil menangkap buaya itu. “Tetapi kemarin seorang penyayang binatang setempat berhasil membuat jebakan dan menangkap binatang itu,” tulis Metro yang menyebut Tili alias Mas Gili, 34, sebagai sosok yang berhasil menangkap dan membebaskan buaya tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *