UIN Datokarama Palu Raih Dua Medali Emas dan Tujuh Perak di Poros Intim

Mataram, Teraskabar.idUniversitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, berhasil meraih dua medali emas dan tujuh perak serta enam perunggu pada kegiatan Pekan Olahraga, Riset, Ornamen Seni se-Indonesia Timur (Poros Intim).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Datokarama Dr. H. Faisal Attamimi, di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu, mengemukakan bahwa keberhasilan tersebut, merupakan keberhasilan seluruh komponen civitas akademik UIN Datokarama.

Baca jugaBersiap Ikuti Poros Intim, UIN Datokarama Bertekad Ukir Prestasi

“Keberhasilan ini adalah prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama UIN Datokarama, sekaligus mengharumkan nama daerah Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Faisal Attamimi.

Ia mengatakan bahwa, keberhasilan UIN Datokarama mengukir prestasi pada kegiatan Poros Intim, tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen civitas akademik UIN Datokarama, Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng, serta seluruh orang tua dan keluarga kontingen UIN DatokaramaPalu.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada bapak Rektor UIN Datokarama, yang telah ikut hadir menyemangati para atlet dan peserta lomba,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, dan terima kasih kepada orang tua dan keluarga mahasiswa, yang juga telah mendukung kontingen UIN Datokarama untuk berkompetisi pada Poros Intim,” tambahnya.

Baca jugaEnam Akademisi UIN Datokarama Palu Jadi Juri Poros Intim di Mataram

Dua medali emas yang diraih oleh UIN Datokarama, dipersembahkan oleh Muhammad Amin Yalinawa, yang berhasil meraih juara satu pada lomba kaligrafi putera. Kemudian, disusul oleh Aulia Zyivka Aurora yang ikut menyumbang medali emas pada cabang lomba pidato tausiyah puteri.

Sementara perolehan perak atau juara dua oleh UIN Datokarama, disumbangkan oleh Muhammad Syarif Hidayatullah yang berhasil meraih juara dua cabang lomba Pop Solo Islami Putra. Pada cabang lomba Tenis Meja Ganda Putra, atlet bernama Mubram dan Rahmat Paputungan berhasil meraih juara dua.

Selanjutnya, giliran Bulan, yang ikut menyumbangkan perak untuk UIN Datokarama Palu, atas keberhasilannya meraih juara dua cabang lomba Bulutangkis Tunggal Putri. Untuk cabang lomba Bulutangkis Ganda Campuran, Adnan Nugraha yang berpasangan dengan Bulan, berhasil meraih juara dua.

Pada cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran, Wahyu Akbar dari UIN Datokarama Palu berhasil meraih juara dua. Cabang lomba Kaligrafi Putri, Mar’ia Gifti berhasil meraih juara dua. Begitu juga dengan Agil, yang berhasil menyumbangkan perak untuk UIN Datokarama Palu pada Cabang Lomba Pidato Tausiyah Putra.

Baca jugaKontingen UIN Datokarama Tiba di Mataram, Rektor Prof. Lukman Pesan Raih Prestasi

Untuk perolehan perunggu atau juara tiga oleh UIN Datokarama disumbangkan oleh Yusrin pada cabang lomba catur klasik. Kemudian, Yuyun Andriani Agus, Intan Nur Ilma, Fira Farisda, berhasil meraih juara tiga pada cabang lomba debat Debat Konstitusi. Cabang Lomba Tenis Meja Tunggal Putra dipersembahkan oleh Rahmat Paputungan, Pop Solo Islami Putri disumbangkan oleh Iin Indria W yang berhasil meraih juara tiga.

Berikutnya juara tiga cabang lomba Bulutangkis Tunggal Putra diraih oleh Adnan Nugraha dari UIN Palu, Dian Fitria berhasil meraih juara dua pada cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putri.

Selain berhasil meraih dua medali emas, tujuh perak, dan enam perunggu, UIN Datokarama Palu juga berhasil meraih harapan satu pada cabang lomba MTQ Putera, diraih oleh peserta bernama Moh Hafiz.*

Caption 1 : Kontingen UIN Datokarama dalam seremonial pembukaan Pekan Olahraga, Riset, Ornamen Seni se-Indonesia Timur (Poros Intim) III, di UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu malam (6/7/2024).

Caption II: Yuyun Andriani Agus, Intan Nur Ilma, Fira Farisda, berhasil meraih juara tiga pada cabang lomba debat Debat Konstitusi, pada kegiatan Poros Intim III, yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *